DAERAH  

Mudahkan Penyaluran Bantuan, 142 Pengungsi Erupsi Semeru Dipindahkan

Lumajang, Transnews.co.id – Untuk mempermudah upaya membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, sebanyak 142 pengungsi yang berada di SD Negeri Supiturang 4 dipindahkan ke SMP Negeri 2 Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/1/2021).

Dalam pelaksanaan pemindahan tersebut, Komandan Koramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, pemindahan tersebut dilakukan, selain untuk mempermudah penyaluran bantuan, juga untuk mempermudah memantau kondisi kesehatan serta menginventarisir kebutuhan pengungsi.

“Pemindahan korban terdampak dari SD Negeri Supiturang 4, untuk dijadikan satu tempat di SMP Negeri 2 Pronojiwo tersebut, untuk mempermudah petugas dalam memantau kondisi kesehatan dan menginventarisir kebutuhan mereka selama di lokasi pengungsian,” ujar dia.

baca juga :   Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Selai itu, disampaikan Dedy, bahwa jumlah pengungsi di SMP Negeri 2 Pronojiwo yang sebelumnya sejumlah 114 orang, setelah ada pemindahan dari SD Negeri Supiturang 4 tersebut jumlahnya menjadi 256 orang.

baca juga :   Pemkab Lumajang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut, upaya petugas dalam membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru dapat lebih maksimal.

“Semoga dengan dijadikan satu tempat, upaya petugas dalam membantu korban terdampak erupsi Semeru dapat lebih maksimal,” harapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com