Aktivis Depok Siap ke Gaza Dukung Palestina Merdeka

Depok – Sejumlah aktivis di Kota Depok akan menggelar aksi ke Gedung DPRD Kota Depok untuk menyuarakan dukungan bagi Kemerdekaan Palestina.

Hal itu dikatakan Ketua Garuda Nusantara (Garnus) Kota Depok, Haris Fadillah dalam menyikapi konflik di Gaza, Palestina yang saat ini sedang dalam situasi genting.

“Zionis Israel sudah sangat keterlaluan, kami akan mengajak masyarakat luas untuk mengutuk Israel dengan aksi penyampaian aspirasi masyarakat ke Gedung DPRD Depok,” kata Haris kepada wartawan Jumat, (10/11/2023).

baca juga :   MUI Dorong Pemerintah Jalankan Multi Track Diplomasi Bagi Kemerdekaan Palestina

Selain mengecam aksi brutal Zionis Israel kepada warga Palestina, Haris juga menyebutkan pihaknya akan melakukan aksi damai dengan menggalang donasi yang diperuntukkan untuk korban di Palestina.

Haris melanjutkan aksi bela Palestina akan digelar di berbagai titik yang ada di Kota Depok. Untuk titik utama, Haris menyebut akan melakukan aksi ke Kantor DPRD Depok dan Simpang Ramanda, Margonda.

baca juga :   Kapolri Dampingi Presiden Jokowi Kirim Bantuan Tahap Awal ke Gaza

“Kami juga akan menggalang donasi bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina,” ujarnya didampingi ketua Serikat Tani, Pardi Dongkal.

Tokoh pemuda Kota Depok, Andika Abdul Azis juga ikut buka suara. Andika menyampaikan bahwa perang Israel- Palestine bukan lah perang agama, namun murni kemanusiaan.

“Intinya kami mengutuk aksi tidak berperikemanusiaan yang dilakukan zionis Israel kepada warga Palestina. Israel harus bertanggungjawab terhadap nyawa tak berdosa yang berguguran,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com