Alfamart Bagikan 200 Ribu Susu Gratis Kepada Anak Anak Sekolah Paud, TK Dan SD di Indonesia

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id. – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan 200.000 paket susu gratis untuk anak-anak sekolah yang disebar ke sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke.

Bantuan paket susu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi menjaga daya tahan tubuh generasi penerus bangsa sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, Program bantuan susu untuk anak Indonesia ini juga didukung oleh Greenfields, Morinaga Chil Go, Milo, Vidoran Milk dan Frisian Flag Indonesia.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, menyampaikan program bantuan susu untuk anak Indonesa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan supplier susu di tanah air, agar anak Indonesia tetap mendapatkan nutrisi berkualitas di kondisi pandemi ini.

“Pembagian paket susu UHT ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa kita. Kami menyasar anak-anak mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah dasar (SD) sebagai penerima manfaat bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa menekan angka stunting di Indonesia demi mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” kata Nur Rachman,

Baca Juga :   Bupati Jember Perkenanalkan Aplikasi New PLN Mobile

Ada ratusan sekolah yang menjadi penerima bantuan paket susu ini. Pihak sekolah mengaku antusias dan berterimakasih kepada Alfamart dan supplier susu tanah air karena turut membantu melengkapi nutrisi anak didik mereka sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak di masa pandemi.

“Anak-anak sangat senang. Selain menerima susu anak-anak juga mendapat balon. Kami sangat menyambut baik bantuan susu untuk anak-anak didik kami. Karena berupa susu jadi bantuannya sangat bermanfaat untuk nutrisi mereka,” ujar Yuni Duku salah seorang pengajar di TK Ulul Albab Mangli Kabupaten Jember, jumat (20/5/2022)

Baca Juga :   Tim Wash PMI Jember Bersihkan Rumah Korban Banjir Jember

Pihaknya juga mengapresiasi program bantuan ini untuk mendukung perkembangan proses belajar mengajar bagi anak didiknya. Program tersebut juga merupakan bentuk kontribusi nyata bagi anak-anak didik.

Sementara, manajer Jember Mini Zoo Arief Febrianto, menyampaikan bahwa program pembagian susu di Alfamart Cabang Jember, juga dilakukan dengan menggandeng pihak Jember Mini Zoo. Rombongan siswa TK dan SD yang datang ke mini zoo tersebut sewaktu hendak masuk terlebih dulu mendapat pembagian susu Milo.

“Program ini sangat bagus. Kebetulan pengunjung di tempat kami banyak berasal dari kalangan pelajar PAUD, TK dan SD, yang datang secara berombongan. Jadi pemberian susu ini akan menambah antusias anak-anak saat berkunjung ke tempat kami,” ujarnya.

Baca Juga :   Anggota Polsek Ambulu Bubarkan Ritual di Laut Watu Ulo

Seperti diketahui, di Indonesia, berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan prevalensi stunting sebesar 24,4%. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam tahun 2020-2024, yakni 14%.

Bantuan susu untuk anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini diharapkan mampu mendukung upaya pemenuhan nutrisi anak Indonesia sekaligus menjaga kondisi daya tahan tubuh anak di masa pandemi. (lrfak)

 97 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan