DAERAH  

Alfamart Kembali Melakukan Rangkaian Kegiatan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Gunung Semeru

Jember, Transnews.co.id – Alfamart kembali melakukan rangkaian kegiatan bantuan kepada korban bencana alam Gunung Semeru. Pemberian bantuan tersebut berupa makanan siap saji dan masker yang berlangsung selama 5 hari mulai Sabtu-Rabu (18-22 Desember 2021).

Bantuan makanan siap saji yang dibagikan tersebut sebanyak 1.000 paket dan 93.000 masker baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak.

Selain itu, Alfamart juga melakukan bantuan trauma healing bagi anak-anak di tempat pengungsian yang berada di Posko Pengungsian.

baca juga :   Ratusan Warga Mayangan Serbu Rumah Kades Sunoto

Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart, menuturkan, ke awak media. Bahwa Alfamart kembali membagikan beragam bantuan kepada korban bencana di lokasi pengungsian, dan kami langsung melihat perkembangan dilokasi yang cukup memprihatinkan yakni di Posko Pengungsian Pronojiwo dan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Aksi kemanusiaan ini juga membawa misi memetakan kebutuhan apa yang diperlukan di sana pasca bencana terjadi.

“Alfamart juga berupaya memberi bantuan apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh saudara kita di sana, agar bantuan selanjutnya bisa tepat guna,” tuturnya.

baca juga :   Bupati Jember Menerima Lansung Bantuan Paket Sembako dari Alfamart Untuk Korban Terdampak Banjir

Rachman, menambahkan Alfamart bersama Sahabat Relawan telah berkoordinasi dengan BPBD sebelum pengiriman bantuan berlangsung, kami memastikan kebutuhan yang saat ini benar-benar dibutuhkan warga.

Alfamart juga melakukan trauma healing yang bertujuan untuk mengembalikan kondisi psikologis anak-anak seperti semula.

“Bantuan ini adalah bantuan tahap ketiga setelah sebelumnya Alfamart telah membagikan ratusan paket sembako, obat-obatan, peralatan dan perlengkapan kebersihan, serta makanan siap saji kepada pengungsi pada Minggu (5/12) dan Jumat (10/12). Mudah mudahan dengan bantuan ini saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah letusan. Erupsi Gunung Semeruh, dapat meringankan untuk kelangsungan hidup sehari hari, “ungkapnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com