DAERAH  

Ambruknya Proyek Tanggap Darurat Bagai Angin Lalu, Berpotensi Merugikan Keuangan Negara

Fakta Ambruknya pekerjaan Tanggap Darurat yang pekerjaannya berlokasi di dusun Tenjojaya Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya. (Dok. Tran News)

Karawang, Transnews.co.id – Ambruknya Projek Tanggap Darurat yang ditangani oleh pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) sekalipun sangat berpotensi merugikan Keuangan Negara,namun sepertinya bagai Angin Lalu.

Pantauan Awak Media Ini Pasca Ambruknya Projek Tanggap Darurat yang pekerjaannya di bantaran sungai Citarum, Berlokasi Didusun Tenjojaya Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya,hingga saat ini Tidak ada Tanda tanda pihak yang memiliki otoritas Pemerintah,APH Serta Pihak Terkait datang mengevaluasi Kinerja pihak yang melakukan pekerjaan, seputar ambruknya Projek pekerjaan tersebut.

Projek pekerjaan yang volumenya 130 meter sebanyak 2 titik dalam satu lokasi dan/atau tempat, yang mengunakan tumpukan karung diisi tanah Dan menggunakan material Tiang Dolken, manfaatnya dipergunakan sebagai penahan limpasan Air. Kata Singgih

baca juga :   Tergerus Air, Siring Jembatan Danau Mare Katingan Ambruk

Buah hasil pekerjaan Projek Tanggap Darurat yang lokasi pekerjaanya berada disisi Bantaran Sungai Citarum,tejadi pada Malam Senin 2 Januari 2022,Nyaris Ambruk Total, “Dikarenakan adanya sumber mata air Ungkap Singgih Pihak BBWS beberapa waktu lalu. 6/1-2022.

Diduga Ambruknya Projek Tanggap Darurat yang konstruksinya berupa tumpukan karung Dan menggunakan material tiang Dolken berpotensi karena Adanya faktor kelalaian yang mengakibatkan kerugian uang Negara.

baca juga :   SMPN 1 Rawamerta Pungut 100 Ribu Rupiah Untuk Biaya Raport, Sampul dan Kartu Pelajar

Secara faktual dilapangan pekerjaan tersebut belum sampai satu Minggu selesai dikerjakan,Projek Tanggap Darurat Ambruk,lalu dibangun kembali dengan memakai batu Bronjong, dibantu oleh Alat Berat berupa Excavator.

Pekerjaan yang tidak dilengkapi papan projek tersebut sebagai mana lazimnya sebagai informasi publik, Nama Pekerjaan,Asal Anggaran,Nilai Anggaran,Nama perusahaan penyedia barang dan jasa jangka waktu pekerjaanya,sama sekali tidak diketahui.

baca juga :   SDN Batujaya ll Adakan Kegiatan Lomba Ditengah Pandemi Covid-19

Alasannya karena projek Tanggap Darurat,Dan Hasil pelaksanaannya Nyaris Total hasil pekerjaan terkesan seperti Betul betul seperti Projek Gagal Tanggap Darurat. 4/5-2022. Yusup

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com