Anggarannya 29 M, Kemenaker Akan Bangun Gedung BLK di Kepri

Kepri, TransNews.co.id-Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad SE MM usai pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziah, di Jakarta, Jumat (7/5/2021) mengungkapkan Kementerian Tenaga Kerja akan membangun pusat balai latihan kerja (BLK) di Kepulauan Riau.

“BLK tersebut akan dibangun di Batam dan Karimun selama tiga tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan tahun 2021 ini dengan anggaran Rp 29 miliar.”jelasnya.

Gubernur bersyukur karena dapat bantuan gedung BLK dari Kementerian Tenaga Kerja.

baca juga :   Banyak Membutuhkan Akses Pendidikan, Pemprov Kepri Diminta Optimalkan Anggaran

“Tadi Bu Menteri sudah menjelaskan semuanya kepada kita tentang realisasi pembangunan gedung BLK di Kepri yang akan dilaksanakan melalui tiga tahap,” kata Gubernur Ansar.

baca juga :   Gubernur Kepri Positif Terpapar Covid-19

Ditambahkan Ansar, Gedung BLK yang akan dibangun sesuai arahan Menaker agar lebih dioptimalkan dan diarahkan untuk menggelar pelatihan yang berhubungan dengan shipyard, aero technical, pertambangan dan industri yang berkaitan langsung dengan persoalan kemaritiman,”pungkasnya. (dra) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com