DAERAH  

Anggota Komisi E DPRD Jatim Hadiri Pelatihan Destana di Desa Wringintelu

Jember, Transnews.co.id – Hari Putri Lestari, SH., MH., Anggota Komisi E DPRD Fraksi PDI-P Provinsi Jawa Timur hadiri pelatihan dasar Desa Tangguh Bencana (Destana) di Desa Wringintelu, Kecamatan Puger, Jumat (10/12/2021).

Turut hadir pula dalam pembukaan pelatihan dasar Destana, Muspika Kecamatan Puger, Camat yang di wakili Kasi. Pol PP Mahyadi, Kapolsek AKP. Ribut Budiyono, SH., Danramil Kapten Infantri Asno.

Hari Putri Lestari, SH., MH., menyampaikan dalam sambutanya sangat apresiasi dengan adanya desa tangguh bencana di Desa Wringintelu karena penanganannya secara mandiri. “Kami sangat mendukung sekali tugas tugas pemerintah bisa lebih dimudahkan,” tuturnya.

baca juga :   Gubernur Jawa Timur Serahkan Bantuan Kepada Bupati Jember untuk Korban Bencana Gempa

Putri Lestari menambahkan, “Untuk bahan informasi dari empat pengajuan Jasmas sudah ada yang di realisasi di tiga titik pertama Desa Wringintelu Puger, diantaranya berupa pompa air, power stater, kelompok Tani Mulya,” ungkapnya.

baca juga :   Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres Jember

Agus Santuso, Ketua Destana Desa Weringintelu menyampaikan bahwa berdasarkan surat edaran menteri desa pptt 2813/pdu.02.02/X/2020 tentang antisipasi bencana alam, Berdasarkan dari Sekda Kabupaten Jember no 141/255/35.09.21/2020 Tentang penanggulangan dampak bencana alam di desa dan keputusan Kades nomor 141/13/350908.2005 tentang pembentukan Destana Desa Wringintelu, sumber dana kegiatan berasal dari dana desa.

“Setelah Destana diresmikan harapannya pada hari Minggu kedepan Desa Wringintelu bersama dengan Destana akan menyalurkan bantuan kepada korban erupsi gunung semeru,” ungkapnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com