Angin Puting Beliung Rusak Belasan Bangunan di Desa Mantangai Tengah

Kuala Kapuas, Transnews.co.id – Bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Selasa (22/2/2022) sore.

Akibat musibah tersebut belasan bangunan rumah warga dan satu buah dermaga Pemerintah Kecamatan Mantangai mengalami kerusakan.

“Berdasarkan laporan yang diterima dari Camat Mantangai bahwa akibat kejadian tersebut ada 11 unit rumah rusak dan 1 unit dermaga mengalami kerusakan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

baca juga :   Antisipasi Kebakaran, Bupati Kapuas Perintahkan Camat dan Kades Aktifkan Satgas Karhutla

Adapun rincian dari 11 rumah warga yang terdampak musibah tersebut kondisinya 7 unit rusak berat dan 4 unit rusak ringan.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Untuk korban terdampak sebanyak 12 kepala keluarga dan 37 jiwa,” ujarnya.

baca juga :   Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Mambulau

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk tindaklanjutnya. Dia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada. Mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com