Antisipasi Banjir, TNI Bersama Warga Sumenep Gotong Royong Bersihkan Selokan TPU

Sumenep, Transnews.co.id – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan, TNI hadir di tengah masyarakat, bergotong royong membersihkan selokan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 22/Masalembu Kodim 0827/Sumenep Serka Sujoko.

Serka Sujono melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membongkar dan membersihkan selokan yang tersumbat agar tidak terjadi genangan air di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Masalima Kecamatan/Pulau Masalembu Kabupaten Sumenep, Sabtu (19/3/2022).

Dikatakan, bahwa saat musim hujan apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatkan jalan rusak terkikis air hujan.

baca juga :   PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Resmi Dilantik

“Untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat membuat selokan air di area sekitar tempat pemakaman umum,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Serka Sujoko, terjalin atas kesadaran warga yang sadar akan pentingnya antisipasi apabila hujan lebat yang terus menerus tanpa henti dan akan mengakibatkan banjir di sekitar pemakaman.

baca juga :   Bupati Sumenep Resmikan Puskesmas Kepulauan Sapeken

“Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet karena tidak terkikis oleh air. Di samping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan,“ imbuh Serka Sujoko.

Ia menambahkan, karya bhakti ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Kalau lingkungan bersih, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tenang,” tutup Serka Sujoko.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com