Anwar Nurdin: Perindo Depok Siap Laksanakan Perintah Ketum

Kaesang Pangarep siap untuk Depok Pertama. (foto: tangkapan layar youtube)

DEPOK, transnews.co.id || Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Partainya bakal mengusung Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Depok 2024 nanti.

“Makanya dukung Perindo dapat kursi banyak di Depok. Kalau kursi 20 persen kita usung nanti Pak Kaesang,” kata HT kepada wartawan di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu (11/6)

Menanggapi pernyataan HT tersebut, Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok Anwar Nurdin mengatakan Perindo Kota Depok akan bekerja keras untuk mencapai target kursi legislatif untuk dapat mengusung Kaesang Pangarep maju menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) pada Pilkada kota Depok 2024.

baca juga :   Made Martha Sandhi Caleg DPRD Depok: Ekonomi Masyarakat Kuat dan Indonesia Sejahtera
Ketua DPP Parta Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin

“Saya beserta pengurus DPD Perindo Depok siap menjalankan tugas sesuai perintah Ketua Umum pak HT untuk mencapai target yang diminta agar bisa mengusung Kaesang nanti” ujarnya melalui sambungan seluler, Selasa (13/6/2023) malam.

Dengan dukungan dan perjuangan para caleg dan simpatisan Perindo Depok, Anwar merasa yakin mampu meraih sekira 10 kursi DPRD Kota Depok Pileg 14 Februari 2024 mendatang sebagai syarat dukungan untuk mengusung Kaesang menjadi Cawalkot Depok.

“Saya sih yakin dengan perjuangan teman-teman Bacaleg yang akan jadi Caleg di November dan para simpatisan partai Perindo Depok, mudah-mudahan harapan Ketum bisa kita penuhi. Setidaknya satu fraksi lah, kan enak berkoalisinya dengan partai lain yang sama-sama dukung Kaesang” tandas Anwar.

baca juga :   HT Lantik Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi S.Sos, M.Si sebagi Ketua Perindo Jabar

Seperti diketahui, sebelumnya PSI juga telah menyatakan dukungan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo itu untuk maju dalam Pilkada Kota Depok 2024.

Sementara Ketua DPP Partai PDIP Puan Maharani mengajak Kaesang untuk segera bergabung dengan PDIP jika memang telah berniat untuk mengikuti kontestasi politik di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024.

Untuk pencalonan Kaesang di Pilkada Kota Depok, Puan menyatakan tetap ada mekanisme yang berlaku. “Kan sudah ada mekanismenya,” ucap Puan saat ditemui awak media di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu, 10 Juni 2023.

baca juga :   Herbert P Sitohang Melakukan Koordinasi Persiapan Pemenangan

Begitu pun dengan Partai Gerindra. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan partainya siap mendukung Kaesang Pangarep jika ingin maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok 2024.

“Gerindra akan mendukung bila beliau akan maju menjadi calon wali kota Depok,” kata Muzani di GOR Jatinegara, Jakarta Timur, dikutip dari tempo.co, Sabtu, (10/6/2023).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *