Apresiasi LMK Ulujami Pada Kegiatan Jum’at Berbagi Sedekah

Jakarta, TransNews l — Warga RT. 006 RW. 04 Kelurahan ULUJAMI setiap Jum’at pagi memiliki agenda khusus yang patut diacungi jempol. Agenda bertajuk ‘Jum’at Berbagi Sedekah’ memberikan kesempatan kepada orang yang bersedekah untuk menggantungkan sedekahnya pada tempat yang telah disediakan. Sementara warga yang merasa butuh sedekah dipersilahkan mengambil apa yang dibutuhkannya.

“Kegiatan Jum’at Berbagi Sedekah ini sudah berjalan tiga bulan lebih. Awalnya saya modali sendiri dan sekarang sudah banyak para dermawan yang ikut membantu untuk ikut bersedekah,” ungkap Chairulloh selaku penggagas kegiatan itu, Jum’at (25/9/2020

Alumnus Ponpes Tebu Ireng itu menambahkan, motivasi awal yang mendorongnya untuk menggelar acara berbagi sedekah ini dikarenakan kondisi kehidupan kita saat ini yang terasa kian susah.

“Di tengah perekonomian yang tak menentu ditambah lagi pandemi Covid 19 yang makin membuat masyarakat kelas bawah semakin susah,” ujar Chairulloh.

Kegiatan berbagi sedekah ini, masih kata Chairulloh, setidaknya mampu mengurangi penderitaan yang dirasakan masyarakat ekonomi lemah yang ada di wilayah RW. 04 Kelurahan Ulujami.

“Alhamdulillah, sekarang ini semakin banyak para dermawan yang merasa terpanggil dan ikut bersama-sama meramaikan acara berbagi sedekah yang kita gelar setiap Jum’at pagi,” ujar Chairulloh penuh rasa syukur.

Sementara itu LMK RW. 05 Kelurahan Ulujami Ustadz H. Zainuri, S.Ag yang datang menengok acara tersebut merasa bersyukur sekaligus bangga melihat antusiasme warga yang mau saling berbagi pada sesama.

“Saya amat mengapresiasi apa yang telah digagas Bang Chairulloh dengan kegiatan Jum’at Berbagi Sedekah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ustadz H. Zainuri berharap kegiatan ‘Jum’at Berbagi Sedekah’ ini bukan hanya ada di wilayah RW. 04 Kelurahan Ulujami.

“Saya berharap apa yang telah digagas oleh Bang Chairulloh ini menjadi spirit yang lain agar kegiatan yang amat bagus ini ada juga di RW lainnya di wilayah Kelurahan Ulujami,” pungkas Ustadz H. Zainuri penuh harap.***
(Jamiel Loellail Rora)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com