Bantu Lansia, Aksi Polantas di Jakbar Undang Empati Warga

Jakarta, Transnews.co.id – Aksi Polantas Jakarta Barat bantu seorang kakek yang kesulitan naik bus di traffic light Cengkareng Jakarta Barat mencuri perhatian warga.

Pasalnya anggota unit laka lantas Cengkareng Satlantas Jakarta Barat dengan sigap memberikan pertolongan dengan memanggul barang bawaan hingga mencarikan mobil bus.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan anggota nya yang bernama Ipda Kusni dari unit lakalantas Cengkareng Jakarta Barat menjumpai seorang kakek yang sedang kesulitan mendapatkan bus untuk pulang kampung.

baca juga :   Jelang Idul Adha, Sudin KPKP Jaksel Cek Kesehatan 9.910 Hewan Qurban

“Lalu dihampiri dan menanyakan kepada kakek tersebut, ternyata beliau kurang pendengaran ditambah sedang membawa barang bawaan yang cukup berat,” ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Kamis, 31/3/2022.

Melihat kondisi kakek tersebut kemudian anggota nya dengan sabar menanyakan tujuan dirinya yang akan ditujui dengan tujuan akan memberikan bantuan mencarikan kendaraan.

baca juga :   Pintu Masuk Zona A, Setu Babakan Jaksel Diperbaiki

“Setelah didapat ternyata kakek tersebut hendak akan pergi ke daerah Cisaat Sukabumi Jawa Barat,” terangnya.

Lanjut, kemudian anggota nya mencarikan kendaraan sesuai dengan alamat yang dituju.

“Setibanya kendaraan tersebut datang, lalu Ipda Kusni memberhentikan bus dan membantu barang bawaan yang cukup berat dengan memanggulnya,” ucap Maulana.

Seketika aksi sosial anggota Satlantas Jakarta Barat tersebut mengundang perhatian warga sekitar.

“Salut buat pak polisi dengan sigap membantu kakek yang sedang kesulitan sampai harus manggul manggul barang,” ucap salah satu warga di sekitar lokasi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com