Berpotensi, UMKM Kaldera Toba Gelar Bazar

Parapat, Transnews.co.id – Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kaldera Toba menyelenggarakan The Onan Caldera Toba Bazar Makanan dan Oleh-Oleh Khas Kawasan Danau Toba di Open Stage Pagoda Parapat, Kabupaten Simalungun,Jumat (11/3/2022).

Kegiatan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Maret 2022 diisi dengan Bazar ,Pameran, Klinik UMKM,Lomba Kuliner ,Fashion Show ,dan Pagelaran Seni Budaya.

Ketua Asosiasi UMKM Kaldera Toba Marandus Sirait dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang mendukung kemajuan UMKM di kawasan Danau Toba.

baca juga :   Bupati Blora Resmikan Pasar UMKM Tangguh Cepu

Disebutkannya bahwa daerah kawasan Danau Toba kaya akan sumber daya alam yang memiliki potensi “Dollar” bila dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Ia pun mencontohkan produk wine dari buah mangga di Silimalombu, Samosir dan berbagai produk lainnya.

Selanjutnya ia berharap even yang juga sebagai peringatan Ulang tahun pertama assosiasi ini akan berlangsung dengan baik sehingga tercapai tujuan seperti motto” UMKM Bangkit.”

baca juga :   Aplikasi Balanjha.com Bangkitkan UMKM Indonesia

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Siska Nababan,mewakili Bupati Simalungun yaitu dari Kadis Perindag Maruli Tambunan,mewakili Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut yaitu Sekretaris Badan Pelaksana Geopark Kaldera Toba (BP-GTK), Debby Panjaitan, dan perwakilan pihak sponsor.

Turut hadir Sekretaris Dinas Perindagkop UMKM Kabupaten Toba Manuntun Sagala yang juga memimpin pendirian stand kerajinan ulos dan oleh-oleh khas Toba.

baca juga :   Ketua Dekranasda Sidoarjo Optimis Pemasaran Digital Produk Kerajinan IKM Sidoarjo Bisa Tembus Pasar Global

Hasil amatan , selama acara ini , transaksi di puluhan stand dilakukan dengan non tunai .Panitia menyediakan lembar kupon dengan berbagai nominal uang Rupiah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com