Bhabinkamtibmas Desa Mojosari Bantu Warga dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Jember, Transnews.co.id – Pilar Desa Mojosari Bripka Hery Setiawan bantu warga dalam giat Vaksinasi Covid 19 yang bertempat di Pendopo Balai Desa Mojosari Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu 20/10/2021.

Bripka Hery Setiawan tidak mau tinggal diam dalam kegiatan Vaksinasi Covid 19. Polisi berperawakan tegap itu sangat ringan tangan membantu warga Desa mojosari yang kurang memahami tentang pentinganya untuk di Vaksinasi Covid 19.

Ia mengatur warga Desa Mojosari agar tertib warga yang baru datang diminta mengisi formulir pendaftaran sesuwai kartu keluarga dan KTP -nya masing masing, setelah itu ditumpuk pada meja yang suda disediakan.

baca juga :   Gubernur Kalsel Dorong Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Batola

Petugas pendataan dari Puskesmas setempat dan dari Nakes memanggil satu persatu untuk di suntik Vaksin dosis pfizer. Harus menunggu sekitar lima belas menit hingga tiga puluh menit bagi penerima Vaksin di ruang observasi.
Berkat upayanya kegiatan Vaksinasi Covid 19 berjalan tertib dan lancar.

Sementara itu kepala Desa Mojosari, Hj Suparti mengatakan, Vaksinasi tahap pertama ini mendapat dukungan warga terutama Desa Mojosari.

baca juga :   Bakesbangpol Kabupaten Jember Gelar Sosialisasi

“Masyarakat sangat antusias sekali mengikuti giat Vaksinasi. Kami sebagai aparat pemerintah Desa mengapresiasi,” ungkap Suparti.

Vaksinasi tersebut, menurut Kades Hj Suparti,bagian dari percepatan Vaksinasi di Kabupaten Jember. Seperti pesan yang di tangkap, Bupati Jember H Hendy Siswanto menargetkan hingga Desember 2021 paling tidak separu warga Jember sudah divaksin

Nakes dan Puskesmas menyediakan 500 kuota. Meski dikhususkan bagi warga Desa Mojosari petugas masi bisa melayani warga dari luar Desa selama persediaan Vaksin masih ada.

baca juga :   Satu Tahun Jadi buron, Akhirnya Maling Sapi ini Diamankan Polsek Sumberjambe

Sertifikat Vaksin tidak langsung di terima tetapi pihak Pemdes Desa Mojosari berjanji akan mengantarkan ke masing masing penerima Vaksinasi Covid 19. (lrfak).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com