Binaragawan TNI AL Koarmada II Raih Best Of The Best Pangdivif 2 Kostrad Cup 2021

Binaragawan Koarmada II sukses merebut gelar juara dengan predikat Best of The Best dalam Body Competition Panglima Divisi Infanteri atau Pangdivif 2 Kostrad Cup 2021.

Surabaya, Transnews.co.id – Atlet Binaraga TNI AL dalam hal ini Koarmada II, semakin mantap menorehkan prestasi di kancah body contest tanah air. Kali ini di ajang Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Cup 2021, dua binaragawan Koarmada II sukses merebut gelar juara bahkan predikat Best of The Best.

Dalam Body Competition Panglima Divisi Infanteri atau Pangdivif 2 Kostrad Cup 2021, yang diselenggarakan oleh The Legion Nutritition bersama Divif 2 Kostrad, yang dilaksanakan di Amarta Hills Hotel dan Restaurant 17-18 Desember 2021. Serda Budi Subronto sukses memperoleh Juara I Kelas Mens Body Fitness Kategori TNI-Polri. Ia juga berhasil meraih predikat Best of The Best.

Sementara itu, rekan seperjuangannya Koptu Narjiono, harus puas meraih Juara II Kelas Mens Sport Physique Kategori TNI-Polri.Keduanya merupakan personel Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, yang telah mengantongi jam terbang cukup tinggi dalam mengikuti body contest di tingkat nasional maupun internasional.

baca juga :   BUMD Jatim Teken MoU 7 Proyek Dengan GTDC Kerajaan Maroko

Sebanyak 162 binaraga dari berbagai daerah, ikut serta dalam turnamen ini. Bukan hanya dari Malang Raya saja, namun juga diikuti oleh peserta dari Surabaya, Kalimantan, Ternate, Jawa, Sumatra, Makasar dan Jakarta.

Kasdivif 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) saat membuka turnamen mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mencari bibit atlet binaraga. Juga sebagai bentuk sinergi untuk mengolahragakan masyarakat melawan pandemi Covid-19, sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara TNI Polri, agar tumbuh rasa persaudaraan yang lebih erat.

baca juga :   Ditpolairud Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan dan Perdagangan Burung Dilindungi

Istimewanya, dalam kejuaraan ini untuk pertama kalinya digelar kategori TNI/Polri & Women Class. Selain itu juga dipertandingkan kategori umum dengan beragam kelas, yakni Mens junior body fitnes, Mens body fitnes physique, Men’s body sport physique, dan Women fitnes model. Body Competition tersebut, digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 76.

Terpisah, Ketua Yanus Binaraga Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mulyadi mengapresiasi dengan penuh bangga atas prestasi anggotanya. Menurutnya kesuksesan ini tidak lepas dari pembinaan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), yang menaruh perhatian besar terhadap pengembangan potensi para atlet Koarmada II dari bermacam cabang olahraga.

baca juga :   PJT I dan Indra Karya Kolaborasi Optimasi Penguatan Peran BUMN Sektor Sumber Daya Air

“Hal tersebut sejalan dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni terkait pembangunan SDM TNI AL yang unggul. Harapannya, mereka mampu mempertahankan keunggulan yang dimiliki di ajang body contest lainnya,” tegas Dankolat. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com