BKAD Kecamatan Puger Salurkan 720 Bansos Beras Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Jember, transnews.co.id- Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD) Kecamatan Puger salurkan Bantuan Sosial ( Bansos ) beras sebanyak 720 paket kepada masyarakat kaum dhua’fa di gedung aulah serbaguna Desa Puger Wetan Jumat ( 24/6/2022).

Turut hadir dalam pembagian Bansos beras Camat Puger Drs Yahya Wardayat MSl, bersama petugas kecamatan, Jainal Arifin Kepala Desa Puger Wetan, bersama sekdes dan beberapa perangkat Desa Puger Wetan.

Hendro Saputro, Amd Ketua BKAD Kecamatan Puger menyampaikan dalam sambutanya 720 paket beras kami bagikan kepada seluruh penerima se-kecamatan Puger, rata rata penerimanya adalah dari kalangan kaum dhuafa,dan mendapatkan 5 Kg beras.

Selain memberikan bantuan bansos ini kami kemarin juga melakukan Musyawarah Desa (Musdes) sosialisasi penetapan traformasi Eks PNPM, MPd, menjadi BUMDesma. Musdes sosialisasi dan sekaligus penentapan yang berkaitan dengan proses tranformasi dari BKAD Kecamatan Puger, menjadi bundesma bumi Puger.

“Berdasarkan Peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa bahwa BKAD eks PMPN, MPd ini harus bertranformasi dan bersifat wajib akan berubah menjadi Bundesma.”

Menurutnya, karena Bumdesma didirikan di atas komitmen bersama masyarakat Fesa untuk mengalang kekuatan ekonomi rakyat demi mewijutkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat Desa.

“BUMDesma ini berdiri berkat sinergitas kementerian Desa PDTT dan BUMN tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kawasan pedesaan” pungkasnya. IRFAK

 245 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan