DAERAH  

Blora Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Blora, Transnews.co.id – Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur didistribusikan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), relawan dan awak Media di Blora.

Bertajuk Blora Peduli Kemanusiaan Sesarengan Mbantu Lumajang, Sesarengan Mbantu NKRI, maka aneka bantuan seperti peralatan dan sembako atau logistik lainnya hasil penggalangan dana didistribusikan dari halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Senin (13/12/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB menuju Kab. Lumajang.

“Bantuan dikirim menggunakan mobil angkutan milik BPBD Blora ke Lumajang malam ini sekira pukul 20.00 WIB,” kata Kepala Pelaksana BPBD Blora Slamet Widodo.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Indah Purwaningsih menyampaikan apresiasi bahwa apa yang sudah diberikan oleh semua, relawan, melalui tenaganya, melalui apa yang dimilikinya sebagai wujud ikatan persaudaraan, tali kasih antara warga masyarakat yang ada di Blora dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Lumajang akibat erupsi Gunung Semeru.

baca juga :   ACT Padang Bagikan 300 Kg beras dan 720 Liter Minyak Goreng ke Warga Pra Sejahtera

“Untuk sementara mendistribusikan bantuan, tapi InsyaAllah juga akan ada yang ikut evakuasi di sana. Mohon doanya seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Menurut Indah, pihaknya akan mengawal bersama para relawan menuju ke salah satu lokasi yaitu Desa Pronojiwo.

“Mohon doa restu semuanya, terimakasih donasi yang sudah diberikan, apapun bentuknya. Semoga itu menjadi amalan ibadah yang mendapat berkah untuk kita semuanya,” tambahnya.

Indah Purwaningsih berharap, relawan memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sana.

Harapan kami, relawan, memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sana sebagai bentuk kepedulian. Dan untuk para korban, kita terima musibah ini. InsyaAllah akan diberikan ganti yang lebih baik.

baca juga :   Bamsoet Apresiasi GERAK BS Peduli Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Yang penting, kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kita diberikan kekuatan, tetap melanjutkan kehidupan kita sehari-hari.

“Dan marilah, kita lebih bersahabat dengan alam, kita selalu dekat dengan alam, karena alam juga selalu bersama kita,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar IARMI Blora, Ignatius Ary Soesanto, secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan (sekop cangkul) untuk korban musibah Semeru di Lumajang.

Bantuan diserahkan simbolis kepada Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih., M.Si.

Ary Soesanto mengatakan, IARMI Blora ikut berpartisipasi menggalang dana untuk warga dan teman yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

“Semoga apa yang kami sampaikan, meskipun tidak terlalu banyak, kami berharap ini akan sedikit meringankan beban teman-teman dan saudara kita yang ada di Lumajang,” ucapnya.

baca juga :   Dijaga TNI-Polri, Puskesmas Puledagel Blora Layani Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Roy Kurniadi, salah satu relawan dari media di Blora, mengatakan, dari anggota whatsapp group Blora Peduli Kemanusiaan, bisa mengumpulkan dana kemudian diberikan barang yang prioritas dibutuhkan di tempat pengungsian nanti, yaitu di Pronojiwo.

Jadi ini unik, dari teman-teman nitizen yang tergabung dalam whatsapp group Blora Peduli Kemanusiaan.

Alhamdulillah, bisa mengumpulkan dana kemudian dibelikan barang kebutuhan yang prioritas dibutuhkan di tempat pengungsian nanti, yaitu di Pronojiwo,” jelasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com