DAERAH  

BPBD Banda Aceh Uji Peralatan Ina-TEWS di Tiga Lokasi

Banda Aceh, Transnews.co.id – Dalam rangka momentum peringati sejarah Tsunami Aceh, BPBD Kota Banda Aceh melakukan uji peralatan Indonesia-Tsunami Early Warning System (Ina-TEWS) secara real sound di tiga titik lokasi di Banda Aceh yaitu Gampong Blang Oi, Gampong Lampulo dan di Kantor Gubernur.

Kepala BPBD Banda Aceh Rizal Abdillah, M.Si mengatakan bahwa ini merupakan komitmen BPBA Aceh yang melibatkan BPBD Banda Aceh dan Aceh Besar, BMKG, muspika kecamatan dan unsur gampong lokasi sirene.

“Selain Banda Aceh juga di Aceh besar terdapat tiga titip utama yaitu Gampong Kajhu, Lam Awe dan Mon Ikeun,” kata Rizal Minggu (26/12/2021).

baca juga :   Peringati 17 Tahun Tsunami, Ridwan Kamil Kunjungi Museum Tsunami Aceh

Nantinya kedepan Ina-TEWS real sound atau sirine ini akan diaktivasi oleh BPBA di setiap tanggal 26 setiap bulannya.

“Hari ini kita hidupkan, tapi sebelumnya kita sudah keluarkan imbauan agar masyarakat Kota Banda Aceh tidak panik karena ini merupakan antisipasi dan uji sirine,” jelasnya.

baca juga :   Gubernur Aceh Ikuti PTIJK Virtual Bersama Presiden

Tiga orang tim dari BPBD Banda Aceh yang bertugas di tiga titik berbeda, diantaranya; Mohd.Yusuf, aktivasi di Gp. Blang Oi, Deni Iskandarsyah aktivasi di Gp. Lampulo dan Denny Candra aktivasi di Kantor Gubernur.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com