BPBD Riau Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Desa Aliantan Rohul

  • Bagikan

Pekanbaru, Transnews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Aliantan, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu.

Peristiwa banjir terjadi pada terjadi pada Jumat (10/12) lalu. Sedikitnya terdapat 93 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir, namun tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Riau, M Edy Afrizal mengatakan, bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik kepada BPBD Kabupaten Rohul untuk korban banjir Desa Aliantan.

Baca Juga :   Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gunung Semeru

“Bantuan logistik kita serah kemarin, terdiri dari Mi instan 50 kotak, Minyak Goreng 100 liter, Gula Pasir 100 Kg, Sarden 100 kaleng, dan Godie Bag 50 buah,” kata Edy Afrizal, Kamis (16/12/2021).

Bantuan logistik diberikan setelah BPBD Rohul mengirim surat permintaan bantuan logistik ke BPBD Riau, mengingat stok logistik di gudang BPBD Rohul sedang kosong.

Baca Juga :   Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Mambulau

“Kami berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban korban banjir Desa Aliantan,” harapnya.

Disamping itu, Edy menyampaikan, berdasarkan laporan BPBD Rohul, kondisi banjir di Desa Aliantan mulai surut.

“Banjir di desa itu sudah ditangani rekan-rekan BPBD Rohul dan dibantu oleh TNI/Polri, sehingga kita tidak menurunkan personel ke lokasi banjir. Namun kalau ada permintaan pasti kita kirim personel,” tukasnya.

 65 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Harga Minyak Goreng Melonjak, Sekdaprov Riau Segera Panggil Distributor
  • Bagikan