Bupati Jember Hadiri ‘Wis Wayahe Jember Berbagi’

  • Bagikan
Bupati Jember, Hendy Siswanto (kiri) sedang membagikan tali asih kepada warga Tempurejo.(6/4/22).

Jember, Transnews.co.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, hadir ke Kecamatan Tempurejo dalam rangka menghadiri kegiatan “Wis Wayahe Jember Berbagi” selama bulan Ramadan, Selasa (5/4/2022).

Masih sama seperti sebelumnya, dalam program Jember Berbagi ini, Bupati Hendy membagikan Bantuan Langsung Tunai, MP ASI bagi Ibu Hamil atau Bumil serta sembako. Bupati Hendy berkesempatan saling berkomunikasi dengan warga setempat untuk mengetahui permasalahan yang dikeluhkan langsung dari warganya.

Dia mengajak agar masyarakat ikut andil membantu pemerintah. Khususnya dalam menjaga sarana dan prasarana Pemkab Jember yang sudah diperbaiki.

Baca Juga :   Bupati Bersama Ketua DPRD Kabupaten Jember Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

“Di Kecamatan Tempurejo, sudah ada perbaikan jalan yang luar biasa dan cukup banyak,” ungkapnya.

Masyarakat diminta, untuk saling menjaga supaya tak ada kendaraan melebihi tonase yang melintas agar tidak merusak jalan. Selain itu juga, Bupati Hendy menginginkan para pemuda desa untuk mau bergerak membangun desanya dengan daya kreatif yang dimiliki para pemuda.

Baca Juga :   Ekslokalisasi Menggelar Vaksinasi Dengan Masyarakat Umum

Dia menyontohkan, seperti membuat kelompok sadar wisata atau pokdarwis yang kemudian mendirikan atau membuat destinasi wisata baru di desanya.

“Dirikan pokdarwis misalnya, tinggal buat ornamen-ornamen dari bambu, cari tempat yang eksotis yang menarik pemandangan, kemudian kami akan dukung gerakan kreatif apapun itu bentuknya melalui dinas terkait,” pungkasnya. (hd)

 48 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Bocah Korban APG Gunung Semeru Dibekali Kesiapsiagaan Materi Melalui Donggeng, Menyanyi Dan Bermain Sulap
  • Bagikan