Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Kapuas, Transnews.co.id – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau masyarakat agar selalu memastikan kondisi kelistrikan ditempatnya masing-masing sebelum bepergian keluar rumah.

“Pastikan jalur listrik di rumah kita tidak ada yang mengalami kerusakan atau korsleting, sehingga tidak menimbulkan musibah seperti kebakaran maupun hal berbahaya lainnya,” kata Ben Brahim setelah melakukan peninjauan di lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kamis(8/4/2022).

Memasuki bulan Ramadan ini lanjutnya, masyarakat disibukkan dengan berbagai aktivitas diluar rumah seperti berbelanja maupun beribadah di masjid.

baca juga :   BPBA Salurkan Bantuan untuk 43 Rumah yang Terbakar di Gayo Lues

“Maka itu, penting bagi kita untuk memastikan kondisi rumah saat ditinggal pergi sudah aman, khususnya kondisi kompor agar dipastikan tidak sedang dalam keadaan menyala saat sedang ditinggal,” bebernya.

baca juga :   STAI Kuala Kapuas Yudisiumkan 144 Orang Mahasiswa

Dirinya juga meminta masyarakat untuk dapat berhati-hati dan waspada akan segala sesuatu yang dapat menimbulkan musibah kebakaran, sehingga musibah seperti ini tidak terjadi lagi.

“Bagi masyarakat yang memiliki peralatan pendingin seperti Air Conditioner (AC), agar sebisa mungkin diperhatikan penggunaannya, jangan dinyalakan terus menerus dan pastikan kabelnya sudah sesuai dengan sistem kelistrikan yang disarankan,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com