DAERAH  

Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Modal UEP kepada 35 KPM

Nanga Bulik, Transnews.co.id – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada pelaku UMKM 35 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, Jumat (4/3/2022).

H Hendra Lesmana dalam sambutannya mengatakan UMKM merupakan aktor besar dalam penyedia lapangan kerja yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga, bahkan pendapatan nasional, UMKM di indonesia berperan sangat signifikan dalam stabilitas ekonomi.

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam penanganan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19 adalah melalui UEP.

baca juga :   Bupati Lamandau Mendorong Pendekatan Hukum dengan Kearifan Lokal

Kegiatan ini memberikan bantuan stimulan berupa pendanaan yang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha dan tambahan penyediaan alat dan bahan operasional.

Pendanaan kegiatan ini bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lamandau tahun 2022.

baca juga :   Bupati Lamandau Mendorong Pendekatan Hukum dengan Kearifan Lokal

Dengan adanya program ini dirinya mengharapkan dapat membantu dan meringankan kesulitan operasional IKM/UMKM dalam menjalankan usahanya.

Diketahui tahun ini program UEP diberikan pada IKM/UMKM sebanyak 35 KPM dengan nominal bantuan sebesar Rp5 juta.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap ketahanan ekonomi keluarga dapat lebih kondusif serta mampu bertahan dalam situasi pandemi yang sama-sama kita harapkan dapat segera berakhir serta dapat memperkuat kemandirian ekonomi berbasis sektor unggulan lokal.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com