Bupati Lumajang: Perlu Tambahan Relawan Untuk Persiapan Evakuasi Warga Terdampak Letusan Semeru

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat turun ke lokasi terdampak Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kab. Lumajang, Sabtu malam (4/12/21)

Lumajang, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Lumajang membutuhkan bantuan tenaga sukarelawan untuk mengevakuasi warga terdampak letusan Gunung Semeru.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, langsung turun ke lokasi terdampak untuk meninjau keadaan disana.Saat meninjau ke desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Thoriq menyampaikan saat ini yang dibutuhkan yakni bantuan logistik dan tenaga untuk evakuasi.

Utamanya untuk tenaga evakuasi, Thoriq mengaku saat ini terkendala minimnya tenaga maupun relawan untuk melakukan evakuasi.

baca juga :   TNI Bersama Relawan Bersihkan Akses Jalan Menuju Geladak Perak

“Ini harapan kami semua yang ada disini yakni tambahan personil untuk evakuasi,” ujar Thoriq pada siaran langsung di akun facebook pribadinya pada Sabtu malam, (4/12/2021).

Menurutnya, minimnya tenaga evakuasi ditambah kondisi hujan abu yang masih turun dirasa tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi saat ini.”Malam ini tidak bisa dipaksakan untuk melakukan evakuasi, kondisinya masih hujan abu dan medan berat,” ujarnya.

baca juga :   Alfamart Kembali Melakukan Rangkaian Kegiatan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Gunung Semeru

Lebih lanjut, ia menegaskan kebutuhan terpenting sementara saat ini yaitu tambahan personil evakuasi.

“Saya berharap sekali teman teman relawan yang ingin membantu kami meringankan tenaga memang kami butuhkan untuk evakuasi,” tandasnya (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com