Bupati Sleman Resmikan Pasar Murah Gamping

  • Bagikan

Sleman, Transnews.co.id – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan Pasar Murah Kapanewon Gamping tahun 2022, Selasa (26/4/2022). Pembukaan Pasar Murah tersebut dilakukan secara simbolis di Pendopo Kantor Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Panewu Gamping, Sarjono menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan gabungan UMKM yang berada di wilayah Gamping dengan tujuan untuk mendekatkan konsumen dengan pelaku usaha.

“Kegiatan ini (Pasar Murah) merupakan kegiatan gabungan dengan mewadahi dan memfasilitasi UMKM dalam memasarkan produknya,” jelasnya

Baca Juga :   Kelompok Batik Pusparinengga Sleman Jadikan Motif Jangkang sebagai Ciri Khas

Terdapat sebanyak 45 stand UMKM yang memasarkan sejumlah produk dalam kegiatan Pasar Murah ini. Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 April 2022 sampai dengan 27 April 2022.

Lebih lanjut, Sarjono menuturkan dalam kegiatan Pasar Murah ini juga akan diserahkan bantuan sembako gratis sebanyak 75 paket untuk keluarga kurang mampu dan santunan kepada 20 anak yatim piatu dengan masing – masing anak mendapatkan Rp250.000,00.

Baca Juga :   Tutup Pasar Lebaran 2022, Wabup Harap Ekonomi di Sleman Bangkit

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan kegiatan ini (Pasar Murah) dimaksudkan untuk me-refresh keberadaan UMKM di Kapanewon Gamping agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Upaya ini harus terus menerus dilakukan agar UMKM di Kapanewon Gamping dapat semakin maju dan berkembang. Kegiatan ini juga merupakan wujud apresiasi dan kepedulian terhadap UMKM yang berada di wilayah Gamping,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Sleman Kukuhkan Paguyuban Abdi Dalem Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat Wewengkon Periode 2022-2025

Selain itu, Kustini juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Pasar Murah ini diharapkan dapat terus diadakan secara berkelanjutan tidak hanya ketika momen lebaran.

 77 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan