Bupati Sukamara Serahkan Bantuan Alat Angkut Sampah

Sukamara, Transnews.co.id – Bupati Sukamara H. Windu Subagio menyerahkan tempat atau alat angkut sampah (Bin Box Arm Roll) untuk Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung. Bin tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang nantinya akan diangkut menggunakan Truck ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPS).

“Penanganan sampah di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung belum maksimal, jadi selama ini masyarakat juga masih membuang sampah secara sembarangan,” ucap Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Rabu (12/1/2022).

Pemkab Sukamara terus berupaya agar penanganan sampah dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Agar tidak lagi masyarakat membuang sampah secara sembarangan lagi, maka Bin tersebut akan menjadi pusat pembuangan sampah untuk masing-masing kecamatan.

baca juga :   Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Cegah Penularan COVID-19

“Untuk sementara ini kita hanya mampu memberikan bin box-nya saja, dengan harapan ini akan memulai kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah pada titik-titik yang telah ditentukan,” terang Windu. Selama ini penanganan sampah masih terfokus di Kecamatan Sukamara terutama di dalam kota Sukamara.

baca juga :   Polsek Danau Sembuluh Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

“Karena itu Pemerintah Kabupaten mulai melakukan perluasan pelayanan pengangkut sampah hingga ke kecamatan agar dapat mengurangi volume sampah yang ada di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com