DAERAH  

Cegah Banjir, Pasukan Kuning PUPR Pekanbaru Rutin Bersihkan Drainase

Pekanbaru, Transnews.co.id – Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru rutin melakukan perawatan dan pembersihan saluran drainase. Saluran drainase yang lancar merupakan pencegah terjadinya genangan air dan banjir.

“Kita terus bergerak mengatasi permasalahan saluran air. Pemeliharaan drainase ini diharapkan dapat memeperlancar aliran air, terutama saat hujan turun,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (24/1/2022).

Sejumlah drainase yang sudah dilakukan perawatan ada di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Unggas dan Jalan Yos Sudarso. Penyumbatan drainase terjadi dikarenakan banyaknya sampah dan sedimen.

baca juga :   Sampah di Sukmajaya Depok Menumpuk, Begini Penjelasan DLHK

“Jadi ada banyak sekali sampah, dan tanaman liar tumbuh menutupi drainase. Kita juga melakukan pengerukan lumpur,”imbuhnya.

Untuk itu, ia juga berpesan agar warga juga ikut menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan atau ke drainase.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com