Cegah Kebakaran: Pasar Tradisional Kota Bandung Di Audit

Bandung, Transnews -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Jawa Barat, melaksanakan Audit di Pasar Pasar tradisinal wilayah Kota Bandung, Rabu (26/06/19).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung,
H.E.Ahmad Ferdi Ligaswara, usai melakukan kegiatan, menjelaskan bahwa Audit tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran.

Pemeriksaan meliputi instalasi listrik,akses jalur evakuasi serta perlengkapan penunjang keamanan seperti ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan.

baca juga :   Warga Miskin Kota Bandung 79.000 Kepala Keluarga

” Audit ini akan ditindak lanjuti dengan kolaborasi antara Diskar PB, PD Pasar, dan instansi terkait lainnya, untuk membenahi aspek keamanan dan kenyamanan pasar di Kota Bandung,” Ujarnya.

baca juga :   Delapan Daerah di Jabar Deklarasi Pilkada Aman dan Berkualitas

Sebelumnya, PD Pasar Bermartabat, membentuk Relawan Kebakaran yang anggotanya secara sukarela dari para pedagang.Para relawan tersebut langsung akan diberi pelatihan dari Dinas Damkar,terkait tata cara penanggulangan kebakaran.

Selain itu juga akan membentuk Tim monitoring Pasar sehingga potensi kebakaran ditiap Pasar tradisional di kota Bandung dapat terdeteksi sejak dini. (Chryst/Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com