Cegah Kebakaran: Pasar Tradisional Kota Bandung Di Audit

Bandung, Transnews -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Jawa Barat, melaksanakan Audit di Pasar Pasar tradisinal wilayah Kota Bandung, Rabu (26/06/19).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung,
H.E.Ahmad Ferdi Ligaswara, usai melakukan kegiatan, menjelaskan bahwa Audit tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Kabupaten Bogor 'Copas' Kota Bandung Soal Pariwisata

Pemeriksaan meliputi instalasi listrik,akses jalur evakuasi serta perlengkapan penunjang keamanan seperti ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan.

” Audit ini akan ditindak lanjuti dengan kolaborasi antara Diskar PB, PD Pasar, dan instansi terkait lainnya, untuk membenahi aspek keamanan dan kenyamanan pasar di Kota Bandung,” Ujarnya.

Sebelumnya, PD Pasar Bermartabat, membentuk Relawan Kebakaran yang anggotanya secara sukarela dari para pedagang.Para relawan tersebut langsung akan diberi pelatihan dari Dinas Damkar,terkait tata cara penanggulangan kebakaran.

baca juga :  Zona Merah Covid-19: Keluar Masuk Kota Bandung Ribed, Simak Aturannya

Selain itu juga akan membentuk Tim monitoring Pasar sehingga potensi kebakaran ditiap Pasar tradisional di kota Bandung dapat terdeteksi sejak dini. (Chryst/Nas)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait