DAERAH  

Covid-19 Melonjak, Satgas Covid-19 Kabupaten Toba Imbau Patuhi Prokes

Toba, Transnews.co.id – Seperti telah diprediksi oleh pemerintah bahwa di bulan Februari 2022 akan terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 di seluruh dunia bahkan di Indonesia ternyata benar-benar terjadi.

Jurubicara Satgas Covid -19 Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Rabu (9/2/2022) mengatakan bahwa demikian juga di Kabupaten Toba dalam satu minggu terakhir ini yang terkonfirmasi positif Covid 19 meningkat dengan sangat tajam.

Dari tanggal 17 Januari 2022 ada satu orang terus meningkat hingga 8 Februari 2022 telah berjumlah 31 orang.

baca juga :   Cegah Penularan Covid-19, Diskominfo Katingan Pasang QR Code Aplikasi Pedulilindungi

“Kita tidak perlu mempermasalahkan apa itu varian lama atau varian Omicorn namun yang jelas kondisi ini harus kita sikapi dengan serius bahwa kemungkinan akan bertambah banyak jika kita tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan serius,”sebut Lalo Hartono Simanjuntak.

Disebutkan dari data yang ada bahwa sebagian besar penderita covid ini menjalani isolasi mandiri, artinya penyebaran bisa sangat tinggi kemungkinan terjadi jika yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) tidak disiplin.

baca juga :   Antisipasi Lonjakan Covid-19 Varian Omicron, Pemkab Sidoarjo Kembali Aktifkan Isoter MPP

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Toba sekaligus Bupati Toba/Wakil Bupati Toba selalu mengimbau dalam pertemuan maupun dalam rapat dengan para ASN supaya semua Disiplin mematuhi Prokes, ingat Covid 19 masih ada di sekitar kita.

“Jangan lengah walaupun kita sudah divaksin supaya tetap waspada, semua Satgas harus lebih aktif dan turun ke tengah masyarakat mengimbau untuk patuhi prokes terutama di tempat tempat keramaian, tempat ibadah, pasar terlebih dalam acara pesta, utamakan kesehatan, waspada dan tetap disiplin,”sebutnya mengakhiri.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com