Kemenko Marves Gelar Rakor Pembangunan Infrastruktur Danau Toba

Toba, Transnews.co.id – Kemenko Bidang Kemaritiman, dan PUPR, mengadakan rapat koordinasi, membahas pembangunan infrastruktur, menuju Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kantor Bupati Toba, Jumat (4/3/2022).

Rapat yang diikuti jajaran Pemkab Toba, unsur Forkopimda ini digelar untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan dan penataan kota Balige, Balerong dan Monumen D.I Pandjaitan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Dan Kawasan Sigapiton, serta kendala-kendala yang dihadapi Pemkab Toba selama pembangunan, untuk dicari solusinya.

baca juga :   Berpotensi, UMKM Kaldera Toba Gelar Bazar

Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa, meminta supaya akhir maret ini sudah ada kesimpulan, tentang infrastruktur apa yang akan dibangun.

“Kalau secara aturan tidak memungkinkan, jangan dipaksakan,” ujar Asdep Kosmas menegaskan.

baca juga :   Pemkab Toba Serahkan LKPD 2021 Kepada BPK RI

Dana juga akan digeser ke daerah lain, apabila di Kabupaten Toba tidak bisa atau masih dijumpai permasalahan dalam membangun infrastruktur.

Menurut Bupati Toba Poltak Sitorus, yang menjadi masalah adalah pembebasan lahan.

Sebab sebagian masyarakat mengklaim, lahan yang akan dibangun adalah milik mereka.

Sesuai arahan dari Kemenko Marves, Bupati Toba akan menugaskan 1 pejabat khusus, bersama tim pendamping dan Forkopimda, untuk mengawal dan menindaklanjuti hal ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com