DAERAH  

Dapur Umum Kabupaten Situbondo Layani 800 Jiwa

Dapur umum Kabupaten Situbondo untuk melayani warga terdampak erupsi gunung Semeru Lumajang

Lumajang, Transnews.co.id – Sebagai wujud pelayanan kemanusiaan pada korban bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Pemerintah kabupaten Situbondo juga mendirikan dapur umum (DU) yang berada di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Dapur umum dari Kabupaten Situbondo tersebut, mampu memberikan makanan sebanyak 800 porsi. Hasil masakan makanan dari dapur umum Kabupaten Situbondo tersebut, langsung disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang mengungsi ke rumah kerabatnya di Desa Jarit. Jumat (10/12/2021).

Yulia Pratiwi, Relawan DU Kabupaten Situbondo mengatakan, DU hanya melayani makan pagi dengan menu nasi putih, ayam goreng, tempe kecap dan tumis kacang panjang.

baca juga :   Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Yulia menambahkan, dalam penyaluran Dapur Umum berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti, tokoh masyarakat dan kepala desa setempat. Tujuannya, agar penyaluran makanan terkoordinasi dengan baik dan para warga mendapatkan secara merata.

baca juga :   Awal Maret 2022, Perolehan Progres fisik Rehabiltasi DI Bondoyudo Jatim Capai 80 Persen

Selain DU, pelayanan yang lainya bagi warga terdampak terus berjalan, mulai dari evakuasi, pelayanan kesehatan, dan layanan psikososial. Kami berharap dengan langkah-langkah ini bisa meringankan beban warga terdampak agar segera pulih. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com