Depok Tandatangani Program Kemitraan dengan USAID & SECO

JAKARTA, transnews.co.id |Kota Depok yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Hardiono menandatangani peresmian kerjasama Pemerintah Indonesia, Amerika Serikat dan Swiss dalam program kemitraan United States Agency for International Development (USAID)-Swiss State Secretariat for Economic Affairs (SECO) untuk mendukung kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Selain Kota Depok, ada enam kabupaten atau kota lainnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah menereima bantuan yang sama dengan nilai total 4,5 juta US$.

Disaksikan Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, duta besar USA untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr langsung memberikan bantuan sambungan instalasi air dan sanitasi kepada tujuh PDAM.

Hardiono yang menerima langsung bantuan tersebut pun meminta PDAM Tirta Asasta untuk memaksimalkannya demi peningkatan pelayanan pelanggan air PDAM.

“Alat ini sangat membantu PDAM dalam melayani kebutuhan air bagi masyarakat di Kota Depok,” ujar Hardiono.

Menurutnya, bantuan alat efektif dalam mengurangi kebocoran air yang pada akhirnya akan memberikan optimalisasi pelayanan.

“Semoga pelayanan PDAM Tirta Asasta menjadi efisien dan tingkat kebocoran menurun,” harapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com