DAERAH  

Desa Karangrejo Lakukan Penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Tahun 2022

Jember, Transnews.co.id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangrejo lakukan penetapan rencana kerja tahun 2022 acara yang bertempat di Pendopo Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas, Jumat (10/12/2021).

Hadir dalam pelaksanaan Rencana Pelaksaan Desa (RKPdes), Kades Muhammad Nurul Huda, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suwandi, beserta anggota tokoh agama dan tokoh masyarakat juga Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Karangrejo.

Muhammad Nurul Huda, Kades Karangrejo menyampaikan ke awak media, bahwa angaran musdes tahun 2022 pada siang hari ini tidak jauh dari tahun 2021.

baca juga :   Bocah Korban APG Gunung Semeru Dibekali Kesiapsiagaan Materi Melalui Donggeng, Menyanyi Dan Bermain Sulap

“Karena anggaranya masi dibagi 40 persen untuk. Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk ketahan pangan dan hewani 20 persen,” tuturnya.

Kades Huda menambahkan, untuk dana ppkm delapan persen dan sisanya masih dalam penggodokan termasuk untuk infrakturtur dan PKTD, SDgs, RDS yang urusanya dengan stunting.

baca juga :   Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Lebih lanjut Huda menyampaikan kepada warganya di saat kegiatan agar kita tetap menjalankan prokes 5M.

“Harus tetap memakai masker di saat bepergian
karena virus covid-19 masi belum berakhir,” ungkapnya.

Suwadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjelaskan ke awak media, bahwa infrastruktur yang di musdeskan pada tahun 2022 ada lima titik namun karena pandemi Covid-19 masih berlangsung maka rencana tersebut ditangguhkan. (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com