DAERAH  

Dinas Ketapang Kalsel Sediakan Bahan Pokok Berkualitas dalam Pasar Murah

Banjarmasin, Transnews.co.id – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Fathurrahman mengatakan keterlibatan Dinas Ketahanan Pangan pada pasar murah dalam rangka membantu masyarakat untuk kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran.

“Kita hari ini bersama-sama dengan instansi terkait Dinas Perdagangan, Dinas Ketapang, Disbunnak, Dinas TPH, Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran,” kata Fathurrahman di Banjarmasin, Senin (25/4/2022).

Oleh karena itu, pihaknya dalam pasar murah menyediakan bahan pokok untuk dibeli oleh masyarakat umum.

baca juga :   Pemprov Kalsel Prioritaskan Penurunan Stunting

“Kami menyediakan bahan pokok berupa gula, beras hasil kelompok tani, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, pentol ikan, produk UMKM dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, bahan pokok yang dijual pihak Dinas Ketapang Kalsel lebih murah dibandingkan di pasar dan bahan yang dijual berkualitas bagus.

baca juga :   Jelang Lebaran, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

“Kami menjual di bawah harga pasar. Diharapkan dengan pasar murah ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui harga bahan pokok yang di jual Dinas Ketapang yaitu, Gula putih Rp13.500 per kg, minyak goreng Rp22.000 per liter, bawang merah dan bawang putih Rp23.000, beras lokal Rp18.000 per 2 Kg.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com