Dinkes Kabupaten Sidoarjo Gelar Vaksinasi di Desa Kalitengah Tanggulangin

Sidoarjo, Transnews.co.id – Dinas Kesehatan kabupaten Sidoarjo laksanakan vaksinasi di Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo.

Tampak antusiasme warga Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin untuk mendapatkan vaksinasi,dengan memadati Balai Desa Kalitengah tempat berlangsungnya vaksinasi.

Dilokasi balai desa Kalitengah tersebut,terlihat warga tertib menunggu giliran di panggil oleh petugas ,guna pendataan screening, selanjutnya dilakukan vaksinasi dengan vaksin Sinovac.

Sementara,kuota vaksin di desa Kalitengah tersebut, berjumlah 200 dan warga begitu antusias dan sabar menunggu untuk mengikuti vaksin.

Kuota untuk vaksin Sinovac ini berjumlah 200 orang. Sementara antusias warga untuk mendapatkan vaksin ini sangat tinggi. Hal tersebut berkenaan penduduk desa Kalitengah cukup banyak dan warga yang bekerja di perusahaan juga besar.

baca juga :   Menteri PANRB: WFO Diprioritaskan Bagi Pegawai yang Telah Divaksin

Sedangkan perusahaan banyak yang mensyaratkan karyawannya untuk divaksin,”ujar bu Lurah yang aktif membantu kegiatan Pemdes Kalitengah.

Ali Afandi, Kades Kalitengah mengapresiasi bentuk perhatian pemerintah dan warga yang sangat peduli betapa pentingnya kesehatan.

“Saya mengapresiasi bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah guna mengurangi penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi ini,”katanya.

“Saya juga berharap warga tetap menjaga disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, khususnya selalu melindungi diri dengan memakai masker ketika berada di ruang publik,”tambahnya.

baca juga :   Gandeng Sparta Indonesia, Pemkot Jakpus Gelar Vaksinasi Malam Hari

Sementara itu, Muhamad (15) pelajar warga RT/01.RW/08 saat di vaksin mengatakan, sebenarnya tak punya keinginan untuk di vaksin, akan tetapi orang tua mendorong agar di vaksin, hal ini demi kesehatan agar terhindar dari Covid-19,”ujarnya polos.

Lain halnya dengan Ita,warga RT/06.RW.02.dia datang di balai desa untuk mendapatkan vaksin, karena di perusahaanya di wajibkan vaksin.

“Harus ada surat keterangan vaksin. Di tempat saya bekerja, jika tidak menunjukan surat keterangan vaksin akan di rumahkan,”ujar Ita yang keseharianya bekerja di perusahaan,Baby Shoop sekitar Sidoarjo.

baca juga :   Santri Ponpes Darusalam Sumbersari Kepung di Vaksinasi Masal

“Kebetulan hari ini libur kerja mas, jadi saya bisa mengikuti vaksinasi disini,”tutup Ita (HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com