DAERAH  

Dinyatakan Positif COVID-19, Media Sosial Gubernur Riau Dibanjiri Doa

Pekanbaru, Transnews.co.id – Pasca dinyatakan kembali positif COVID-19, akun instagram @syamsuar.official milik Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi dibanjiri doa kesembuhan.

Hingga berita ini dirilis, Jumat (18/02/2022) malam, unggahan yang menginformasikan langsung dirinya kembali terpapar virus covid-19 itu sudah ditonton 17 ribu lebih dan mendapat 1.221 like dan 157 komentar berisi doa dan dukungan dari warganet.

Seperti salah satu komentar dari akun putrariauperdana menulis “Lekas sembuh Bapak Gubernur yang kami cintai” disambut dengan “Insyaallah atas ijin Allah, bapak akan kembali pulih seperti sedia kala. Semangat Pak Gubri, doa kami selalu menyertai Bapak” dari warganet dengan nama akun wattygerissita.

Selain itu, sosok Gubernur yang dikenal dekat dengan para pelaku ekonomi kreatif ini pun mendapat dukungan penuh dari pelaku ekraf, terlihat ada dewisibijigetahbranch yang selalu didukung oleh Gubri hingga meraih penghargaan Best Award Virtual dengan Presiden RI 2020. Selain mendo’akan, beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubri selama ini.

baca juga :   Sempat Terhenti Sekitar 2 Tahun, TPI PT. Pelindo I Dumai - Malaka Kembali Dibuka

Di Story Instagram turut terlihat Gilby sang Dai Cilik yang membacakan doa agar Gubernur Riau lekas pulih kembali. Dan tak kalah menarik, anak-anak muda asal Riau dari righthand entertainment yang telah sukses di Ibu kota turut mengirimkan vidio dukungannya.

Dari kalangan pejabat dan kepala daerah, tampak akun Bupati Rokan Hilir afrizalsintong_ dan Wali kota Dumai h.paisal_official juga turut memberikan semangat serta mengaminkan doa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi kembali terkonfirmasi positif virus Covid 19 dengan gejala ringan. Informasi ini juga secara resmi diumumkan oleh Juru Bicara Satgas Covid 19 Riau dr. Surya Fajar bertempat di kediaman Gubernur Riau, Kamis (17/02/2022).

baca juga :   Gubernur Syamsuar Resmi Buka Mubes Mitra Sunda Riau

Dalam pengumumumannya disebutkan kondisi Gubri dalam keadaan stabil; dan hasil pemeriksaan menyeluruh yang telah dilakukan oleh tim dokter RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menunjukkan bahwa semua organ berfungsi dengan normal.

“Hasil rontgen terhadap paru-paru dan pemeriksaan labor menunjukkan semua berfungsi normal,” terang dokter spesialis paru itu.

Menurut Gubri, salah satu faktor yang menyebabkan beliau hanya mendapat gejala ringan adalah karena sudah mendapat vaksin booster atau dosis ketiga.

“Alhamdulillah kondisi saya stabil, ini tentunya juga karena saya telah mendapat vaksin booster beberapa waktu lalu,” ucap Gubri.

baca juga :   Buka Coaching Klinik, Gubernur Riau Harap UMKM Kembali Bangkit

Hingga saat ini capaian Vaksinasi di Provinsi Riau telah mencapai 90% lebih untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua dan ketiga (booster) terus digesa, termasuk vaksin untuk anak-anak. Selain mengikuti vaksinasi, masyarakat juga dihimbau untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dikarenakan ada lonjakan kasus covid-19 varian Omicron di Pulau Jawa dan Bali.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com