Disdikbud Balangan Serahkan 12 Unit Angkutan Pelajar kepada Dishub

Paringin, Transnews.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan 12 unit angkutan pelajar kepada Dinas Perhubungan.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Disdikbud Balangan Ribowo, kepada Kepala Dinas Perhubungan Balangan Rudiansyah Sofyan, di halaman kantor Disdikbud, Selasa (4/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ribowo menyampaikan, penyerahan mobil operasional tersebut berdasarkan sesuai tupoksi Dinas Perhubungan.

baca juga :   Tanggap Bencana Kebakaran, Bupati Balangan Terjun Langsung Salurkan Bantuan

“Ada 12 unit angkutan yang kita serahkan, unit tersebut merupakan angkutan yang tupoksi atau ranahnya Dinas Perhubungan,” tuturnya.

Bahkan tambahnya, Disdikbud juga menyerahkan berserta sopir dan operasional kepada Dinas Perhubungan Balangan.

“Kita berharap, dengan adanya penyerahan mobil unit angkutan pelajar ini kepada Dishub bisa berjalan lancar berbagai kegiatan nantinya,” ujarnya.

baca juga :   BPBD Balangan Ikuti Zoom Meeting Terkait Prakiraan Musim Kemarau 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Balangan Rudiansyah Sofyan mengatakan, untuk operasional unit tersebut berdasarkan rute yang diberikan Disdikbud.

“Nantinya kita juga meminta data anak sekolah yang diangkut berapa, dan mudah-mudahan ke depannya bisa melakukan pembenahan, baik itu sarana maupun keselamatan bagi anak didik itu sendiri,” sebutnya.

Pihaknya juga akan memberikan berbagai edukasi kepada sopir dalam aturan lalu lintas, lampu dan rambu-rambu jalan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com