DAERAH  

Disdukcapil Lumajang Buka Pelayanan Adminduk bagi Masyarakat Terdampak APG Gunung Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang bersama Ditjen Dukcapik Kemendagri, membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

Yaitu di Balai Desa Penanggal dan Balai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Saat dimintai keterangan, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi Dispendukcapil Hariyanto menjelaskan, bahwa masyarakat dapat mengakses pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan KTP, KK, KIA, hingga Akta Kelahiran cukup menggunakan finger print.

baca juga :   Jembatan Limpas di Desa Gondoruso Lumajang Tertutup Material Vulkanik Gunung Semeru

“Dengan sidik jari secara otomatis dokumen kependudukan satu keluarga sudah diketahui dan langsung bisa kita cetak,” jelasnya sebagaimana dirilis Diskominfo Kabupaten Lumajang.

Hariyanto juga menjelaskan, pelayanan tersebut akan dilakukan selama 7 hari ke depan di 2 posko, yakni Balai Desa Penanggal dan Sumbermujur.

baca juga :   Bupati Lumajang Harap Glagaharum Mampu Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat Sekitar

Oleh karena itu, dirinya berharap pelayanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para pengungsi yang kehilangan administrasi kependudukannya.

“Masyarakat yang terdampak dilayani terkait dokumen kependudu KK, Akta, KTP, KIA dilayani semuanya, untuk KTP dibawakan 4 ribu blangko KTP,” terang dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com