Diskominfo Tabalong Siap Dukung Desa Digital

  • Bagikan

Tabalong, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam waktu dekat menargetkan 50 desa menjadi desa digital.

Untuk mendukung hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong melakukan pemasangan jaringan internet di 3 desa, yaitu desa Wirang Kecamatan Haruai, desa Muara Uya Kecamatan Muara Uya, dan di wilayah kantor kecamatan bintang ara, Selasa (22/3/2022).

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto menuturkan, untuk mewujudkan desa digital, diskominfo siap mendukung ketersediaan akses jaringan internet dengan menyediakan teknisi pemasangan internet dan bantuan bandwidth. Namun desa diminta membangun tower trayenggel (triangle) untuk menangkap jaringan yang disediakan diskominfo tabalong.

Baca Juga :   27 Unit Rumah Korban Bencana Di Tabalong Akan Direhab

“Kemudian untuk desa-desa bagi yang ingin minta fasilitas tadi ya modband dari Diskominfo akan kami sediakan tapi syaratnya desa harus membangun tower triangle yang sederhana ya mungkin berdana sekitar Rp30-50 juta nah ini silakan menggunakan APBD desa untuk penyediaan itu, nanti kita bantuan teknis dan bantuan badwidth untuk mereka kaitannya dengan internet ini,” kata Arianto.

Baca Juga :   Evaluasi Kegiatan PTM, Disdik Tabalong Inggatkan Tetap Patuhi Prokes

Arianto menambahkan, jaringan yang disediakan untuk seluruh daerah di Tabalong untuk mewujudkan smart village nusantara desa digital dirinya juga berharap nantinya konektivitas desa, kecamatan, Kabupaten hingga nasional dapat terhubung.

 48 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Sekolah di Tabalong Mulai Gelar PTM dengan Durasi Normal
  • Bagikan