Wakil Bupati Tabalong Tinjau Harga Bahan Pokok Pasar

  • Bagikan

Tanjung, Transnews.co.id – Kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Tanjung diketahui saat monitoring tim pengendali inflansi daerah Kabupaten Tabalong pada Senin, 14 Maret 2022. Monitoring ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi. Dari hasil monitoring bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di antaranya minyak goreng, beras, daging, ayam dan telur.

Baca Juga :   Dishub Depok Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Tabalong mengatakan, kenaikan harga tidak sampai satu persen sehingga daya beli masyarakat Tabalong masih tinggi.

Dirinya menambahkan kenaikan harga bahan pokok ini masih di atas normal selayaknya tahun tahun sebelumnya karena tingginya permintaan masyarakat jelang bulan Ramadan.

“Untuk mengatasi kenaikan harga ini pemerintah Kabupaten Tabalong berencana menggelar operasi pasar murah diwilayah perkotaan dan seluruh kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Ribuan Paket Sembako Murah Disiapkan selama Bazar HBT 2022 di Padang

Dari hasil monitoring ketersedian sejumlah bahan pokok masih terpantau aman hingga bulan Ramadan nanti. Sedangkan untuk ketersedian minyak goreng, Mawardi memastikan bahwa tidak ditemukan penimbunan di Tabalong namun karena distribusi dari Provinsi yang kurang.

 59 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Antisipasi Kelangkaan Sembako Jelang Ramadhan, Pemkab Katingan Gelar Rapat Kewaspadaan Dini
  • Bagikan