DAERAH  

Wakil Bupati Tabalong Tinjau Harga Bahan Pokok Pasar

Tanjung, Transnews.co.id – Kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Tanjung diketahui saat monitoring tim pengendali inflansi daerah Kabupaten Tabalong pada Senin, 14 Maret 2022. Monitoring ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi. Dari hasil monitoring bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di antaranya minyak goreng, beras, daging, ayam dan telur.

baca juga :   Dishub Depok Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Tabalong mengatakan, kenaikan harga tidak sampai satu persen sehingga daya beli masyarakat Tabalong masih tinggi.

Dirinya menambahkan kenaikan harga bahan pokok ini masih di atas normal selayaknya tahun tahun sebelumnya karena tingginya permintaan masyarakat jelang bulan Ramadan.

baca juga :   Wali Kota Batam Tinjau Penyaluran Program Sembako Murah

“Untuk mengatasi kenaikan harga ini pemerintah Kabupaten Tabalong berencana menggelar operasi pasar murah diwilayah perkotaan dan seluruh kecamatan,” jelasnya.

Dari hasil monitoring ketersedian sejumlah bahan pokok masih terpantau aman hingga bulan Ramadan nanti. Sedangkan untuk ketersedian minyak goreng, Mawardi memastikan bahwa tidak ditemukan penimbunan di Tabalong namun karena distribusi dari Provinsi yang kurang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com