DLH Padang Imbau Wisatawan Ikut Jaga Kebersihan di Objek Wisata

Padang, Transnews.co.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengimbau para wisatawan agar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan objek wisata.

Kadis menyebutkan, tingginya tingkat kunjungan wisatawan pada saat libur lebaran juga berdampak pada meningkatnya volume sampah yang dihasilkan, terutama di kawasan objek wisata.

“Kita berharap kesadaran para pengunjung untuk ikut menjaga Kota Padang, terutama kawasan wisata agar tetap bersih, sehingga kita semua dapat benar-benar menikmati keindahan objek wisata tersebut,” ujar Kadis saat diwawancarai, Sabtu (7/5/2022).

baca juga :   Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Wali Kota Padang Minta ASN Berinovasi

Kadis menerangkan, selama libur lebaran 2022 ini, setiap paginya pihak DLH Kota Padang menerjunkan sekitar 25 orang tenaga kebersihan untuk membersihkan dan mengangkut sampah dari sejumlah titik di Kota Padang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Kebersihan (PSdK) DLH Kota Padang, Eka Putra menjelaskan, DLH juga telah membentuk PAM Kebersihan sepanjang pantai yang bertugas dari pukul 09.00 wib hingga 15.00 wib.

baca juga :   Capaian Hampir 80 Persen, Dinkes Padang Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

“Ada 30 orang petugas yang kita tempatkan, mereka kita bagi dalam tiga Pos yakni Pos 1 di Jembatan Muaro Lasak, Pos II di Padang Pasir dan Pos III di Bagindo Aziz Chan,” tutur Kabid.

Selain petugas , DLH juga mengerahkan sejumlah kendaraan pengangkut sampah guna lebih memaksimalkan kinerja, yakni tiga unit Dump Truck, lima unit Pick Up dan 10 unit becak motor (bentor).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com