DAERAH  

DP3AK Jatim Luncurkan Inovasi ‘SAPA’

Surabaya, Transnews.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, meluncurkan Inovasi Semangat Pagi DP3AK atau SAPA DP3AK Jatim.

Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani dikonfirmasi Selasa (8/2/2022) mengatakan, inovasi tersebut memberikan keterbukaan dan informasi kepada masyarakat, pemerintah maupun stakeholder tentang program dan kegiatan DP3AK yang antara lain, kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak, perlindungan anak, pengendalian penduduk, Keluaga Berencana maupun pelayanan catatan sipil dan kependudukan.

“Hal tersebut, merupakan sarana ditengan upaya tangkas tuntas mengatasi masalah Perempuan & Anak melalui webinar atau program youtube,” katanya.

baca juga :   DP3AK Jatim Luncurkan Ayo Ngaji Bareng Ojol Perempuan

Menurutnya, SAPA diluncurkan melihat perkembangan permasalahan perempuan dan anak yang semakin marak, terutama kekerasan dan juga permasalahan gender, pelindungan anak, keluarga dan kependudukan yang semua berkaitan dengan permasalahan di masyarakat.

baca juga :   DP3AK Jatim Luncurkan Ayo Ngaji Bareng Ojol Perempuan

“Beberapa pertanyaan terkait permasalahan gender di desa yang belum banyak di pahami masyarakat juga ada yang terjadi ketidak kepercayaan masyarakat desa terhadap kepala desa perempuan,” ungkapnya.

Peluncuran inovasi SAPA diikuti sekitar 167 baik di zoom maupun di youtube DP3AK. Media ini akan menjadi bermanfaat bila terkait dengan masyarakat dan ada komunikasi timbal balik yang interaktif. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com