DPUPR Pekanbaru Dorong Kontraktor IPAL Segera Perbaiki Jalan Bekas Galian

  • Bagikan

Pekanbaru, Transnews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendorong kontraktor pekerjaan galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) agar segera menuntaskan perbaikan jalan yang rusak akibat galian.

Pasalnya, hingga saat ini sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sukajadi masih banyak belum diperbaiki pasca pekerjaan galian IPAL.

“Kita minta ke kawan-kawan kontraktornya supaya segera diperbaiki,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :   Ida Yulita Susanti Raih Penghargaan Anugerah Indonesia The Best Legislator Award 2021 Tingkat Asia

Menurutnya, perbaikan belum dapat dilakukan karena kepadatan tanah timbunan bekas galian belum padat. Dikatakan Indra, untuk perbaikan jalan itu mereka harus melakukan uji kelayakan dan tidak ada lagi permukaan yang tidak rata.

Ia menyebut, berdasarkan temuan di lapangan, lumpur dari galian IPAL juga dibuang ke parit jalan.

Baca Juga :   Kepala SKK Migas Apresiasi Sentra Budaya dan Ekraf Melayu Riau

“Kami sudah sampaikan supaya secara berkala dibersihkan. Mereka juga ada tim sapu jagadnya untuk membersihkan parit tersebut, nanti kita bantu juga dengan pasukan kuning,” terang Indra.

Kondisi ruas yang cukup parah saat ini, dikatakan Indra berada pada Jalan Rajawali, dan KH Ahmad Dahlan. Kondisi ini membuat banyaknya keluhan masyarakat. Terutama dalam aktivitas perdagangan di sepanjang jalan itu terganggu.

 50 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Pemprov Riau Terus Dukung Kemajuan Industri Fesyen
  • Bagikan
error: Content is protected !!