DAERAH  

Dua Kabupaten di Gorontalo Gelar Pasar Murah Menjelang Natal

Gorontalo, Transnews.co.id – Pasar murah NKRI Peduli menjadi salah satu program rutin pemerintah provinsi yang sudah bergulir sejak tahun 2012. Bedanya, kali ini sengaja digelar untuk memperingati hari besar keagamaan umat kristiani. Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato menjadi dua kabupaten yang beruntung digelar pasar murah, Jumat (24/12/2021).

Di Kabupaten Boalemo pasar murah digelar di Desa Kaaruyan, Kecamatan Mananggu dan Kabupaten Pohuwato di Desa Karangetan, Kabupaten Dengilo. Dua desa tersebut adalah desa dengan mayoritas warganya beragama Kristen di Provinsi Gorontalo

Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan, hal ini untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

baca juga :   Pengamanan Nataru, Polri Siapkan 179.814 Personel Gabungan

Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, kami berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat. “Ini uang rakyat yang harus kami kembalikan,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang hadir membuka pasar murah dan didampingi Ketua TP-PKK Idah Syahidah.

Politisi partai golkar ini pun meminta masyarakat memanfaatkan pasar murah tersebut, selain bahan-bahannya murah, pasar murah untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Natal.

Ia juga berharap masyarakat kristiani di momentum Natal ini untuk bisa mendoakan Gorontalo, segera keluar dari situasi pandemi Covid-19

baca juga :   Wali Kota Apresiasi Pasar Murah yang Digelar Disdag Padang dan PT. Wira Inno Mas

“Atas nama gubernur, pribadi, dan pemerintah Provinsi Gorontalo saya ucapkan selamat Natal untuk yang merayakan. Doakan negeri ini segera pulih dari pandemi, agar ekonomi Indonesia terlebih gorontalo bisa kembali pulih,” tuturnya.

Pasar murah menjual delapan komoditi dengan harga murah. Beras hanya dijual Rp25.000 untuk 5kg. Gula pasir 1kg dihargai Rp 10.000, minyak goreng 1liter dijual Rp10.000 dan telur Rp10.000 per 10 butir.

Ada juga cabe, bawang merah dan bawang putih masing masing 0,5kg seharga Rp10.000. Ikan cakalang premium 1kg dijual Rp10.000

baca juga :   Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pulubala

Selain menggelar pasar murah, di tempat yang sama juga digelar vaksinasi massal bagi masyarakat setempat. Usai divaksin masyarakat mendapatkan bantuan beras 5Kg.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com