Dukung Ketahanan Pangan Saat Covid-19: KTN Bhakti Bersama Subang Kembangkan Tanaman Buah Tomat

Subang, TransNews.co.id-Kelompok Tani Bhakti Bersama Desa Kaliangsana Kalijati Subang Jawa Barat saat ini mengembangkan pertanian tanaman buah tomat.

Selain tomat, perkebunan tersebut menanam dan menghasilkan berbagai jenis buah dan sayuran diantaranya terong, labu, emes/oyong.

Penanaman buah tomat dan sayuran itu dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional khusunya Kabupaten Subang dalam bidang pertanian.

Hal itu diungkapkan Kades Kaliangsana Usnari didepan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi saat meninjau lokasi tanaman tomat,sekaligus panen raya tomat, Minggu (7/2/2021).

Wakil Bupati mengapresiasi Kades Kaliangsana dan kelompok tani Bhakti Bersama yang telah menggagas bertani tomat diwilayahnya dengan kualitas baik dan bersaing.

Wabup mengatakan,kegiatan bertani tomat tersebut sebagai program yang cukup inovatif dan menjadi peluang cukup besar menjadi bisnis dan lapangan usaha dimasa pandemic covid-19. Bertani saat ini sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional dan menjadi ketahanan pangan. Saat pandemic covid-19 bukan menjadi halangan dalam berinovasi.

“Tomat ini sangat luar biasa karena tomat yang dihasilkan dari Desa Kaliangsana sangat bisa bersaing dengan tomatlain baik dalam hal kualitas maupun harga,”ujar Wabup.

Kegiatan pertanian tersebut,tambah Wabup,diharapkan mampu mengedukasi masyarakat dalam bertani tomat, bahwa dengan lahan seluas berapun kita bisa manfaatkan untuk bertani.

“Karena itu bagian dari mendukung ketahanan pangan dan meningkatan perekonomian keluarga dan orang lain,”pungkasnya.

Hadir mendampingi Wabup pada kegiatan tersebut Kadis Pertanian Djadja Rohadamadja, Anggota DPRD Subang dari Fraksi PKS Asep Hadian, Camat Kalijati Ahmad Hidayat Danramil, Kapolsek dan kelompok tani.(Ful) Editor:Nas

 261 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X