Dukung Program Pemerintah, Satgas Yonif 743/PSY Bantu Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan

Belu, Transnews.co.id – Mendukung Pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan, personel Pos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membantu mengajar di SD Tubu Desa Tubu Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, NTT. Jumat, (4/2/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan dalam membantu mengajar itu sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan RI-RDTL tersebut.

baca juga :   Satgas Yonif 743/PSY Bagikan Sembako di Tiga Dusun Perbatasan

“Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Nilulat, membantu mengajar pelajaran Bahasa Inggris di SD Tubu,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Letda Inf Dodi selaku Danpos Nilulat dan memimpin kegiatan itu mengatakan, antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar pelajaran Bahasa Inggris yang di berikan sangat tinggi. Danpos pun berharap, kehadiran personel Pos Nilulat dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

baca juga :   Satgas Yonif 743/PSY Berikan Layanan Kesehatan Di Perbatasan

Terpisah, Kepala Sekolah SD Tubu Miquel Kelu mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang telah turut dalam membantu pendidikan di SD Tubu.

“Terima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 karena kehadiran personel Satgas TNI di sekolah memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang di berikan,” punggkas Miquel.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com