Emil Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua PW MES Jatim

Emil Elistianto Dardak bersama ketua DPW SWI Jatim, saat pengukuhan pengurus MES Jawa Timur, Rabu (14/6)
Emil Elistianto Dardak bersama ketua DPW SWI Jatim, saat pengukuhan pengurus MES Jawa Timur, Rabu (14/6)

SURABAYA, transnews.co.id – Wakil Gubernur Jawa timur Dr. H. Emil Elistianto Dardak, BBus, MSc resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) masa Bhakti 3923-2027 di Gedung Islamic Centre Jalan Raya Dukuh Kupang No. 122-124 Surabaya, Rabu (14/6).

Prosesi pelantikan berjalan dengan kitmad, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh perwakilan dari universitas Umair Surabaya. Dan dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara oleh Mashudi Busirin Ketua 3 MES Jatim, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dan ditutup dengan pembacaan doa.

Lebih lanjut, sebelum prosesi pelantikan dibacakan ketetapan Surat keputusan MES Jatim oleh Herry Aslam Wakid pengurus MES Pusat.

Sedangkan, pelantikan pengurus PW MES Jawa timur tersebut, dilaksanakan oleh Ketua PP MES Pusat Erick Thohir.

baca juga :   Diduga Mencuri, Mantan Suami Siri Dipolisikan

Dalam sambutannya, Emil mengapresiasi antusiasme para pegiat ekonomi syariah di Jatim yang telah bergabung dan berjuang mengembangkan industri halal bersama MES. Dirinya berpesan agar segenap pengurus MES Jawa timur bisa berkomitmen dan konsisten mengembangkan program-program yang berkemajuan.

Emil berharap dengan kekuatan, karakteristik, dan komitmen, yang dimiliki oleh MES Jatim, maka provinsi Jawa Timur bisa menjadi juara terhadap upaya pengembangan produk halal nasional.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus PW MES Jawa timur tersebut, Sekda Jawa timur , Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, SH MHum, Giri Tribroto OJK, Kejaksaan Tinggi Jatim diwakili oleh koordinator Intel, dan jajaran Forkompinda Jawa timur. Serta Ketua DPW SWI Jatim dan para tamu undangan dari kalangan Kampus di Jawa timur.

Prosesi pelantikan pengurus PW MES Jawa timur di Islamic Centre jl. Dukuh Kupang, Surabaya, Rabu (14/6/2024).
Prosesi pelantikan pengurus PW MES Jawa timur di Islamic Centre jl. Dukuh Kupang, Surabaya, Rabu (14/6/2024).

Sementara itu, Ketua DPW SWI Jatim Soeharto, SH didampingi jajaran pengurus lain yakni, Wakil Ketua DPW SWI Jatim Hadi Martono, SH dan anggota lainnya.

baca juga :   38 Anggota Korda Bantuan Sosial Pangan se-Jatim, Ikuti Rakor Program Penanganan Fakir Miskin

Mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus baru Masyarakat Ekonomi Syariah yang dinahkodai oleh Ketua umumnya Dr.  H. Emil Elistianto Dardak, BBus, MSc.

Lebih lanjut, Suharto mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendukung geliat ekonomi syariah di Jatim. Ia berharap pengurus yang baru dilantik bisa mewujudkan visi dan misi serta tujuan MES di tengah masyarakat, ucap Suharto

“Mudah mudahan Pengurus MES Jatim bisa mewujudkan visi misi dan tujuan Masyarakat Ekonomi Syariah, serta diharapkan bisa mengedukasi dan Mengembangkannya pengetahuan tentang ekonomi syariah di tengah masyarakat Jatim,” Jelas Suharto

Selain itu, Suharto berharap peluang bisnis ekonomi syariah bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pengurus MES maupun masyarakat Jawa Timur, terlebih Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduk nya muslim.

baca juga :   Bakesbangpol Kabupaten Jember Gelar Sosialisasi

“Yang sudah disampaikan oleh Bapak menteri Erick Thohir tadi bahwa kita harus bisa memanfaatkan momentum dari beberapa sektor yang diantaranya adalah perbankan syariah Indonesia , kemudian Industrialisasi pangan yang berbasis Halal, yag saat ini Indonesia merupakan negara konsumif produk halal nomer 1 di dunia. Selain itu ekonomi digital dan industri kreatif dan hilirarisasi SDA juga menjadi hal yang penting,” Terang Suharto.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com