Forum Pemuda Kapuran Bersama Ormas Topi Bangsa Lakukan Aksi Unjuk Rasa Pada PT Imassco

JEMBER, transnews.co.id – Forum Pemuda Kapuran (FPK) bersama Ormas Topi Bangsa lakukan aksi demo kepada PT Imassco meminta agar 12 tuntutanya segera dijalankan. Titik Aksi anjuk rasa FPK bersama Ormas topi bangsa yang di gelar dijalan keluar masuk kendaraan besar PT lmassco yang berada di Dusun Kapuran Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur Pada Selasa, (14/02/2023).

Aksi unjuk rasa yang di mulai dari depan masjid Nurul Huda Dusun Kapuran Desa Grenden ratusan warga yang tergabung dalam FPK dan Ormas topi bangsa berjalan menuju pintu masuk kendaraan besar PT Imasco.

Jainul Arifin, selaku ketua Forum Pemuda Kapuran menyampaikan 12 tuntutanya dalam aksi unjuk rasa yang pertama,

1. Pengaspalan ulang jalan raya secepatnya sesuai dengan standar kelas jalan, pembuatan gorong gorong mulai lampu merah pertigaan desa kasiyan timur sampai perbatasan desa Grenden dan Puger kulon sebab keadaan jalan sudah parah dan sering terjadi kecelakaan.

2. Jam keberangkatan armada truk besar PT Imasco dihentikan mulai pukul 06.00 hingga 08.00 Wib

3. Penerapan sanksi administratif bagi para sopir truk besar PT Imasco yang melanggar ketentuan jam keberangkatan.

4. Adanya tempat pembersihan debu truk di area pintu keluar arah jalan raya untuk mengurangi polusi udara.

5. Adanya pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga sekitar secara berkala dan adanya jaminan kesehatan bagi warga.

6. Pemanfaatan tenaga kerja lokal untuk mengurangi pengganguran dan masuk tanpa syarat apapun sesuai perda kab jember No 2 tahun 2018.

7. CSR untuk kesejahteraan masyarakat kapuran sesuai dengan undang undang yang berlaku.

8. Adanya MOU desa Grenden dengan PT Imasco tentang status sewa jalan desa sehingga ada pemasukan kas desa untuk perbaikan fasilitas umum.

9. Adanya Stoppel / tempat bongkar muat bahan baku semen bagi truk besar dari luar kecamatan Puger, sehingga membuka lapangan pekerjaan.

10. Memberi kompensasi bagi warga dusun Kapuran yang rumahnya terdampak dari operasional PT Imasco.

11. Adanya dana perawatan untuk masjid Nurul Huda Kapuran, Masjid At Taufik Grenden dan Masjid Ar Rohman Kasiyan Timur setiap tahun.

12. Untuk lampu merah PJU agar di perhatikan karena banyak yang mati, tuturnya.

di tempat yang sama Gus Baiqun selaku Ormas Topi Bangsa juga menyampaika dalam aksinya.Kami bersama warga dusun Kapuran Desa Grenden kecamatan Puger yang terdampak dari aktifitas PT Imasco merasa peduli atas rusaknya jalan jalan dan rumah warga untuk itu kami menuntut agar PT Imasco bertanggung jawab.

Selama tiga tahun pihak PT Imasco belum ada kontribusi yang dilakukan bahkan jalan utama menuju PT Imasco adalah milik desa sampai hari ini mereka tidak pernah melakukan pendekatan ke desa.

Masyarakat sepakat apabila tuntutan ini tidak dipenuhi maka akan melakukan demo akan lebih besar lagi, jelasnya. (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com