Galakkan Budaya Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Bartim Sediakan Pojok Baca Digital

Tamiang Layang, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kab. Bartim menyediakan akses bacaan bagi warga di Daerah setempat. Akses bacaan ini dinamakan pojok baca yang disediakan di Rumah Betang atau Lewu Hante Pasar Panas dan Pojok Baca Digital di Kios Pasar Temanggung Jayakarti Tamiang Layang.

Dilansir dari rilis resmi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Minggu (20/2/2022) Pojok Baca Digital atau Pocadi tersebut telah diresmikan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE MM belum lama ini, disaksikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kab Bartim F Leloni, Camat Dusun Timur Ristanto Pratomo dan sejumlah pejabat lain.

Ampera mengatakan jika Pocadi di Bartim ini, merupakan bantuan dari pusat. Dan di Kalimantan Tengah ini hanya tiga kabupaten yang mendapatkan bantuan tersebut.

baca juga :   Disdagkop UKM Barito Timur Sosialisasikan Kebijakan Harga Minyak Goreng

Orang nomor satu di Bartim itu berharap, adanya Pocadi dapat menjadi persinggahan masyarakat dalam mencari bacaan yang berguna, baik yang dalam bentuk manual (kertas) maupun yang dalam bentuk digital.

baca juga :   Bupati Barito Timur dan Tim Ekonomi Kerakyatan Studi Banding ke Pabrik Karet Kalbar

“Selain buku dan tiga unit komputer dilengkapi internet, juga disediakan TV digital. Jadi, bisa diakses semua,” tutur Ampera.

Sementara, Kepala DPK Kab Bartim F Leloni menambahkan, untuk sementara Pocadi hanya buka tiga kali dalam seminggu.

baca juga :   Kunjungan Kerja DPRD Barito Timur, Bahas Dana Hibah dan Bantuan Sosial Tepat Sasaran

“Sementara hanya hari Senin, Rabu dan Kamis. Bukanya seperti jam kantor. Dari jam delapan pagi sampai jam tiga sore,” pungkas Leloni.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com