DAERAH  

Wabup Barito Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster bagi Calon Jemaah Haji

Tamiang Layang, Transnews.co.id – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster bagi calon jemaah haji di Kantor Kemenag Barito Timur, Senin (7/3/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan bagi calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2022 dengan jumlah total 82 orang.

“Tujuan saya ke sini untuk melihat situasi vaksinasi booster bagi calon jemaah haji. Saya berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik demi keselamatan mereka karena mereka akan datang ke negara yang juga mengalami pandemi COVID-19,” ujar Wabup saat diwawancarai.

baca juga :   Pemkab Batang Targetkan 65 Ribu Pelajar Tingkat SD Divaksinasi Covid-19

Menyikapi perkembangan kasus positif COVID-19 yang meningkat cukup cepat di tahun 2022 ini, dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19 dengan dosis lengkap.

“Penyebaran varian Omicron sekarang kan cepat sekali, karena itu masyarakat harus mematuhi program penanggulangan yang dilakukan pemerintah yang bertujuan untuk keselamatan rakyat seluruh Indonesia,” ungkapnya.

baca juga :   Istri Wali Kota Palangka Raya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Abdul Majid Rahimi menjelaskan, vaksinasi booster merupakan tahapan yang diwajibkan Kementerian Agama secara umum dalam rangka mempersiapkan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2022.

Rencana kami setelah dua atau tiga minggu pelaksanaan vaksinasi booster, juga akan dilaksanakan vaksinasi meningitis dan influenza.

“Sambil menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Agama langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan dalam rangka pemberangkatan calon jemaah haji seperti pengumpulan paspor dan manasik haji,” tuturnya.

Majid berpesan kepada calon jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan sehingga tidak mengalami masalah ketika hendak diberangkatkan.

baca juga :   Danrem 062 Tinjau Vaksin Masal di Pangalengan

“Kuncinya adalah kesehatan apabila seseorang tidak sehat maka semua kegiatan yang berhubungan dengan ibadah haji akan terhenti,” imbuhnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com