Gemar Siak Berzakat Terkumpul Dana Miliaran Rupiah

Kab Siak,transnews.co.id-Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Siak, kembali mengelar acara Gerakan Masyarakat (GEMAR) Siak Berzakat Ke-8 dan Pendistribusian Zakat Tahap II Tahun 2021.

Acara berlangsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim Komplek Islamic Center, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak,Kamis (29/4/2021)

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Siak Abdul Rasyid di acara Gemar Siak Berzakat ke 8 berharap pengumpulan zakat makin meningkat.

“Gerakan Zakat ini, ingin memberikan rasa kasih sayang kepada fakir miskin sekaligus membangun jaringan pengaman sosial,” ujarnya.

Total Pengumpulan Sementara Perhitungan Gemar VIII Per 28 April 2021 Rp.1.555.096.718.

Sementara Bupati Siak Alfedri mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasioanl kabupaten Siak, yang telah melaksanakan acara Gemar Siak berzakat ke 8 dan penyaluran Zakat, bagi para mustahik di setiap kecamatan.

Bupati menambahkan meski saat ini pengumpulan zakat khusus di bulan Ramadan berada di musim Pendemi Covid-19. Namun pengumulan zakat mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras para UPZ kecamatan dan Kampung, pengumpulan zakat yang di lakukan tidak secara langsung, tahun lalu mencapai Rp 2,5 Milyar. Kita harapkan tahun 2021 pengumpulan zakatnya lebih meningkat”, terangnya.

“Saya berharap dana zakat yang telah di salurkan oleh BAZNAS ke sejumlah kecamatan, ini sangat membantu mustahik apa lagi di tengah wabah Covid 19 dan menyambut lebaran Idul Fitri 1442 hijriah,”pungkasnya. (dra) Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com